Brilio.net - Sandal jepit memang tidak bisa dijauhkan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, pemakaian sendal jepit sering dibatasi. Misalnya saja, tidak mungkin kamu pergi ke kampus dengan sandal jepit.

Jika kamu berani melakukan hal ini siap-siap dicap tidak sopan dan dikeluarkan dari kelas. Akan tetapi ada beberapa jenis pekerjaan yang membolehkan para karyawannya untuk mengenakan sandal jepit saat bekerja. Beruntung jika kamu bisa masuk dalam perusahaan seperti ini.

Sandal jepit bukan sekadar alas kaki yang sederhana. Ternyata banyak hal yang bisa dikulik dari penggunaan sandal jepit. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus memakai sandal jepit sesering mungkin dikutip oleh brilio.net dari livestrong.com, Kamis (9/4).

1. Murah dan lebih praktis
Harga merupakan pertimbangan utama dalam membeli sesuatu. Sandal jepit masuk dalam kategori barang murah. Jadi kamu tinggal pilih saja jenis modelnya yang kamu suka. Bentuk dari sandal juga sangat simpel. Kemana pun kamu pergi, kamu tinggal pakai saja. Selain itu, sandal jepit juga bisa digunakan untuk area yang berair maupun kering.

2. Bagus untuk persendian
Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Najia Shakoor, MD, dari Universitas Medical Center Chicago, mengenakan sandal sejenis jepit tidak terlalu menekan gerakan sendi pada lutut saat jalan. Jika kamu mengenakan running shoes atau flat shoes, tekanan dalam persendian naik sebesar 15% daripada ketika memakai sandal. Jadi sayangilah sendi kamu dengan mengenakan sandal jepit.

3. Bikin rileks
Desain yang minimalis dan warnanya yang menarik, membuat pemakai sandal jepit merasa lebih santai dan rileks. Berdasarkan penelitian dari Universitas Northwestern, pakaian yang kamu kenakan bisa memengaruhi kondisi psikologi seseorang. Karena sandal jepit dimasukkan dalam pakaian kasual, maka bisa membuat kamu merasa lebih santai.