Brilio.net - Bagi sebagian orang, kuliah adalah masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidup. Kenapa? Karena di sini bisa ketemu banyak pengalaman baru yang nggak bakal pernah ditemukan di bangku sekolah. Tapi, kamu juga perlu jeli dalam memilih jurusan agar bisa menikmati kuliah.

Jika kamu penyuka jalan-jalan, ada beberapa jurusan yang bisa sejalan dengan hobi kamu itu. Apa saja? Cek berikut ini.

1. Pariwisata
Ini jurusan yang paling utama dan terutama kalau kamu pengin hobi travellingmu bisa tersalurkan. jelas, jurusan ini akan memberimu kesempatan mengenal seluk beluk ilmu kepariwisataan termasuk kalau kamu mau berbisnis di bidang pariwisata. Plusnya, kamu bisa mendatangi destinasi wisata sejak kamu masih berstatus sebagai mahasiswa. Sangat menyenangkan!

2. Antropologi
Buat kamu yang kepo dan hobi traveling, ini bisa jadi pilihan jurusan ketika kamu kuliah nanti. Dengan mengambil jurusan ini, kamu akan punya kesempatan untuk mengenal dan mempelajari mbudaya masyarakan lewat interaksi langsung dengan mereka. Nggak cuma di Indonesia, kesempatan untuk ke luar negeri pun terbuka lebar, lho.

3. Arkeologi
Suka nonton Indiana Jones? Pengen mengubek-ubek tentang situs-situs purbakala? Kamu mesti ambil jurusan arkeologi, guys. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari tempat bersejarah seperti candi-candi, dan situs lainnya serta menggali info terdalam mengenai situs itu. Yaaa.., sebelas dua belaslah sama Indiana Jones.

4. Komunikasi
Siapa yang bilang kalau komunikasi nggak bisa jadikan lahan untuk menyalurkan hobi jalan-jalan kamu? Industri kreatif sekarang lagi menjamur di Indonesia bahkan di luar negeri. Ini makanya komunikasi jadi jurusan yang paling favorit. Jalan-jalannya di mana? Ya dengan peliputan atau jurnalistik dong! Saat itu, kamu diharuskan jalan-jalan untuk meliput sesuatu. Tentunya pengalaman meliput ini yang bakalan jadi hal paling mengasyikan buat kamu. Bekerja sambil berlibur? Berlibur sambil bekerja? Whatever you name it!

5. Arsitektur
Kata siapa kuliah jurusan arsitektur ga bisa disambi dengan jalan-jalan? Teknik arsitektur juga jalan kok. Ini supaya mahasiswa nggak cuma melihat berbagai macam bangunan yang menarik dan indah untuk dijadikan inspirasi, tapi juga memahami atmosfir di dalamnya. bahkan, kamu bisa berjalan-jalan ke luar negeri lho untuk memahami hal-hal itu semua. Ya nggak apa apalah ya kudu bikin laporan analisa juga, yang penting kan bisa jalan-jalan, ya nggak?