Brilio.net - Hai kamu, cewek! Penampilan buat kamu pasti merupakan hal penting, dong. Nggak mau hilang muka karena penampilan acak adut, kan?

Nah, kali ini brilio.net bakalan kasih bocoran caranya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit berdasarkan golongan darah yang kamu miliki. Sederhana saja, kok. Mau tahu?

Ini dia tipsnya buat kamu, seperti yang dikutip dari fashionguidestyle.com, Sabtu (4/4).

1. Golongan darah A

Biasanya, kamu yang bergolongan darah ini memiliki tipe kulit yang nggak mudah berkeringat dan nggak begitu bermasalah dengan kulit berminyak. Kulit kamu biasanya bersifat dingin dan memiliki pori-pori yang kecil, terutama di wajah. Nah, para ahli menyarankan kamu untuk menjaga kulitmu supaya tetap hangat supaya kesehatan kulit tetap terjaga. Kalau untuk make up, pergunakan pondasi yang mengesankan wajahmu lebih cerah tapi poleskan tipis aja. Lalu, bermain-mainlah dengan sesuatu yang bikin area mata sehingga lebih terkesan berbinar.

Loading...

2. Golongan darah B

Kamu memiliki kulit yang sensitif dan tipis. Jadi, kalau kamu memakai pembersih wajah, makan gunakan pembersih yang ringan dan lembut sehingga kulitmu nggak iritasi. Untuk penggunaan make up, pilih aja eyeshadow yang bikin kesan berkemilau. Lalu gunakan highlighter agar riasan nggak terlihat flat dan pucat.

3. Golongan darah AB

Kamu pemilik golongan darah ini disarankan menggunakan produk alami untuk perawatan kulit. Kamu harus menghindari menggunakan produk kecantikan berbahan kimia. Nah, untuk mencuci muka, jangan langsung menggunakan air dingin. Tapi coba deh rebus dulu airnya kemudian biarkan dingin. Baru deh, kamu gunakan untuk mencuci wajahmu. Lalu untuk masker, pakai saja masker putih telur yang bisa menyehatkan kulit dan menunda penuaan.

4. Golongan darah O

Kamu kudu cukup tidur, lho. Pasalnya, tidur yang cukup adalah kebutuhan utama orang bergolongan darah O. Setelah itu cucilah wajahmu. Tapi eits, biasanya kamu memiliki kulit berminyak dengan pori-pori wajah yang besar, jadi gunakan pembersih wajah yang tepat. Dalam menggunakan make up, pergunakan yang mengandung SPF dan cobalah sesekali highlighter biar wajahmu nggak terkesan cepat.