Brilio.net - Roti tawar memang hambar, namun jangan salah, ternyata bermanfaat, lho. Oh, bukan untuk tubuh, melainkan hal lain. Dikutip brilio.net dari laman MSN, Kamis (28/5), berikut manfaat dari roti tawar kamu yang ada di meja makan.

1. Membersihkan kuah tumpah di meja

Kalau minyak saladmu menetes atau tumpah di meja, segera gunakan selembar roti. Roti tersebut akan menyerap cairan yang tumpah. Selanjutnya, supaya tidak meninggalkan bekas, kamu bisa membersihkan dengan kain bersih dan air secepat setelah menyerap cairan dengan roti. Kalau perlu, gunakan cairan penghilang noda.

2. Membersihkan penggiling kopi

Kamu yang suka secangkir kopi segar melalui coffee maker, pasti jengkel kalau bagian penggiling kotor. Nah, menggiling roti tawar di dalamnya bisa menghilangkan minyak kopi yang tertinggal.

3. Membersihkan noda dari dinding

Kalau kamu punya anak atau keponakan yang suka main menempelkan tangan di dinding sehingga dinding kotor, kamu bisa mengambil sepotong roti tawar untuk membersihkannya. Tips ini berguna untuk dinding semen yang dicat atau ber-wallpaper yang non-cuci.

4. Mengambil pecahan kaca

Ketika tak sengaja ada barang berbahan kaca pecah di lantai, sapu mungkin bukan solusi tepat untuk membersihkan sampai partikel terkecil. Nah, roti bisa melakukannya. Serpihan kaca akan menempel pada roti. Namun, kamu tetap perlu berhati-hati, ya.

5. Membersihkan lukisan berdebu

Kamu yang punya koleksi lukisan seni berharga, seperti lukisan dengan menggunakan cat minyak, gunakan saja sepotong roti untuk mengangkat debu."Hanya saja, jangan menggosok terlalu keras, bisa-bisa remah-remah roti tertinggal di permukaan lukisan itu," kata Carolyn Forte, Direktur Cleaning Lab di Good Housekeeping Institute.

(brl/swh)