Brilio.net - Kamu penyuka makanan pedas? Walaupun pedas bisa membuat bibir terkesan lebih seksi, tetap saja nggak kuku dengan 'panas'nya mulut. Sudah persis naga siap menyemburkan api, bukan?

Nah, jangan khawatir. Kamu bisa memakan makanan berikut untuk meredakan kepedasan itu. Coba cek gambar di bawah ini, seperti yang dilansir brilio.net dari vitals.lifehacker.com, Minggu (19/4).

Ini dia makanan dan atau minuman 'pendingin' kala mulutmu 'terbakar'

Dari gambar di atas, susu atau produk susu lainnya seperti yogurt, menjadi salah satu pilihan 'pendingin' mulut kamu yang kepedasan. Susu yang 'bercampur' dengan zat capsaicin (senyawa kimia yang membuat cabai memiliki cita rasa pedas) bisa mengurangi sensasi kepedasan itu.

Minyak atau olive oil dan selai kacang juga akan membantu mengatasi kepedasan. Ada pula alkohol yang meredakan sensasi pedas. Makanan karbohidrat seperti beras dan roti bisa menghilangkan capsaicin. Gula dan madu pun bisa meredakan rasa 'terbakar' di mulutmu.

Loading...

Di sisi lain, jangan mencoba untuk minum air, bir, apalagi soda. Sebab, bahan-bahan ini justru akan semakin 'membakar' mulutmu.

Bagaimana, guys? Selamat mempraktikkan!