Brilio.net - Apple sukses menyelenggarakan acara akbar tahunannya, Apple Worldwide Developer Conference 2015 (WWDC 2015) tadi malam di San Fransisco, California.

Selain memperkenalkan IOS 9 untuk iPhone maupun iPad, Watch OS 2 untuk Appla Watch, serta Mac OS terbaru untuk produk komputernya, Apple juga memperkenalkan Apple Music, sebuah layanan streaming musik terbaru yang diklaim merupakan revolusi terbaru cara mendengarkan musik. Wow!

Dikutip brilio.net dari GSMArena, Selasa (9/6), layanan streaming music on demand ini dikemas bersama dengan Beats One, stasiun radio Apple yang siarannya bisa di dengan di seluruh dunia selama 27 jam nonstop, dan disiarkan langsung oleh tiga orang DJ dari tiga lokasi, Zane Lowe dari Los Angeles, Ebro Darden dari New York, serta Julie Adenuga.

Fitur andalan Apple Music, salah satunya adalah Connect, fitur yang bikin para musisi jadi lebih gampang mengunggah musik, video serta foto-foto mereka yang bisa langsung diakses oleh para fans. Bahkan menurut Apple, fitur ini adalah satu-satunya fitur yang bisa bikin artis punya hubungan yang lebih intim dengan fans mereka.

Nggak heran, fitur Connect di Apple music memang terkoneksi dengan berbagai media sosial seperti Twitter dan lain-lain, sehingga fans akan selalu mendapat notifikasi saat idola mereka memposting sesuatu yang baru.

Loading...

Selain Connect, Apple Music juga punya fitur "For You" yang akan memberikan rekomendasi daftar lagu dan album. Yang unik, Apple Music menggunakan algoritma yang memfungsikan "sentuhan" dalam mengeksekusi sesuatu, sehingga apa yang dipilih oleh idola mereka, itulah yang akan berada di dalam playlist para fans. Kece!

Layanan Apple Music ini sendiri direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni mendatang di lebih dari 100 negara. Untuk menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan iTunes ini, kamu diwajibkan untuk registrasi dengan membayar biaya bulanan sebesar USD 9,99 atau kira-kira Rp 130.000 untuk satu pengguna, atau USD 14,9 atau kira-kira sebesar Rp 195.000 untuk paket keluarga dengan jumlah maksimal sebanyak 6 orang.

Tapi tenang, untuk tiga bulan pertama kamu bisa menggunakannya secara gratis. Waduh, jadi nggak sabar ya?