Brilio.net - Kamu pernah bermasalah dengan bau mulut? Ada yang bilang itu gara-gara makanan. Kalaupun itu benar, apakah sebatas itu? Atau ada penyebab lain yang sebenarnya biang keladi napas menjadi bau?

Ada baiknya kamu cek video ini dulu.

Well, guys, video di atas memberikan informasi bahwa bau mulut atau dalam istilah medis disebut halitosis, itu bukan murni kesalahan kamu salah memilih makanan atau ada yang salah dengan perut dan badanmu.

Seperti yang dikutip brilio.net dari elitedaily.com, Selasa (14/4), ahli kesehatan mulut Mel Rosenberg menyebutkan biang keladi bau mulut adalah bakteri.

Loading...

"Bakteri di mulut kamu 'makan' dari lendir, sisa-sisa makanan, dan sel-sel jaringan yang mati. Dalam rangka menyerap nutrisi melalui membran sel mereka, mereka memecah bahan organik menjadi molekul yang lebih kecil," kata Rosenberg.

Dia juga melanjutkan bahwa hasil dari proses yang dilakukan bakteri itu berupa hydrogen sulfide dan cadaverine yang membuat mulut bau. Iyuuhhhh!

Nah, lalu bagaimana caranya biar nggak bau?

Solusi yang bisa kita ambil adalah terkait paragraf pembuka, pilih makanan yang sehat. Kita juga harus selalu rajin sikat gigi dua kali sehari. Bisa juga lho (kalau kamu tega dan mau), membersihkan sela-sela gigi dengan benang. Jalan selanjutnya adalah pergi ke dokter gigi secara teratur.

Dokter gigi dari New York, Jennifer Jablow, menyarankan pula untuk memakan permen karet manis xylitol juga oke buat mengatasi bau mulut.

Selalu jaga kesehatan mulut ya, guys!