Brilio.net - Kaus kaki diciptakan pada zaman Yunani kuno sebagai pelindung dan juga penghangat tubuh. Tetapi, seiring dengan perkembangan zaman kaus kaki tidak hanya persoalan fungsi saja.

Kaus kaki bisa menjadi fashion statement tersendiri saat ini. Itulah kenapa kamu tidak boleh sembarangan memakai kaus kaki. Ada aturan tersendiri dalam memakai alas kaki jenis ini.

Dalam memakai kaus kaki ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti dikutip oleh brilio.net dari Details Style Sindicate, Jumat (22/5).

1. Persoalan ukuran

Ada tiga jenis ukuran kaus kaki pada umumnya. Pertama adalah low-cut type (hanya sampai mata kaki saja). Jenis ini cocok untuk acara kasual dan juga olahraga. Model lainnya adalah ankle-dress (ukuran sedang) dan knee-length socks (sampai bawah lutut). Kedua jenis kaus kaki ini bisa digunakan untuk acara resmi.

Loading...

2. Hindari kaus kaki yang berlubang

Jangan coba-coba untuk memakai kaus kaki yang telah berlubang. Hal ini akan menjadi penilaian yang berbeda terhadap pemakainya. Kecuali, jika kamu ada tujuan tertentu memakai kaus kaki jenis ini.

3. Hindari warna putih

Kaus kaki berwarna putih susah untuk dicocokkan dengan atasan. Selain itu, warna putih juga cepat kotor. Penggunaan kaus kaki warna putih lebih match dengan aktivitas olahraga.

4. Jangan menggulung kaus kaki

Entah untuk alasan gaya atau apa, tetapi hindarilah menggulung kaus kaki. Hal ini akan mempengaruhi penampilan kamu dengan siginifikan. Jadi ingin memakai kaus kaki yang pendek pilihlah low-cut type atau kaus kaki pendek agar bisa pergi ke acara yang tidak terlalu resmi.

5. Kaus kaki bermotif

Aturan yang harus kamu ingat adalah kaus kaki harus senada dengan baju atau celana kamu. Itulah mengapa memakai kaus kaki dalam motif tertentu merupakan challenging. Jika kamu ingin memakai kaus kaki dengan motif yang lucu, sebaiknya harus hati-hati. Jangan sampai kaus kaki merusak pesonamu.