Brilio.net - Coba ingat-ingat lagi deh, kamu pasti pernah kan sekali-sekali minum sambil berdiri, iya kan? Semua orang pasti pernah kok melakukan kebiasaan ini. Padahal minum air, apapun itu jenisnya, sambil berdiri itu punya berbagai macam bahaya, lho, ketimbang kalau kita minum sambil duduk. Hah? Masa sih?

Seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/3), kebiasaan minum sambil berdiri itu dapat menyebabkan gangguan pada ginjal dan juga saluran air kencing. Jadi sehaus apapun, usahakan untuk meminum air sambil duduk, jangan berdiri. Dengan minum air sambil duduk, maka energi positif yang akan kamu dapatkan akan menjadi lebih banyak, terutama untuk kesehatan.

Secara medis, tubuh manusia memiliki jaringan penyaring. Jaringan yang biasa disebut sfringer ini adalah rangkaian struktur maskuler yang bisa membuka dan menutup kembali. Nah, tiap air yang kita minum akan disaring dan kemudian disalurkan pada pos-pos penyarinan yang berada di ginjal.

Filter inilah yang pada akhirnya akan membuka saat kita minum sambil duduk dan akan tertutup dengan sendirinya jika kita berdiri. Bayangin deh kalau kita minum sambil berdiri? Maka air akan langsung masuk ke kantung kemih tanpa proses penyaringan terlebih dahulu. Karena langsung menuju kandung kemih, maka akan terjadi pengendapan di saluran ureter. Kalau dibiasakan, lama kelamaan akan tergadi gangguan pada ginjal kamu, tuh.

Selain keuntungan tadi, minum sambil duduk pun akan membuat rasa hausmu lebih cepat hilang ketimbang minum sambil berdiri lho. Nah, mulai sekarang biasakan minum sambil duduk ya!