Brilio.net - Yang pernah nembak cewek, pasti beberapa pernahlah ya mendapat jawaban, "aduh, pikir-pikir dulu ya?" atau "aku jawabnya nggak mesti sekarang kan?" atau kalimat apapun yang intinya belum nerima cinta kamu dulu.

Jawaban "pikir-pikir dulu" ini kayaknya sama saktinya kayak jawaban "terserah" begitu mau ditanya makan di mana. Yang pasti cowok-cowok bisa mendadak lumpuh kalau cewek udah ngomong begini.

Cewek itu kalau ditembak, jawabannya cuman tiga, bisa "ya", "pikir-pikir dulu" atau bilang langsung nolak kamu dengan kata "nggak" (dalam beberapa kasus bisa saja kamu ditolak dengan kalimat, ih males banget pacaran sama kamu, muka kayak ulekan sambel gitu!")atau kata-kata sejenis yang artinya jelas, kamu jelek, aku nggak mau jadi pacar kamu.

Tapi kenapa sih mesti ada kalimat "pikir-pikir dulu itu"? Ini alasannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (1/4).

1. Pengen lihat usaha kamu yang lebih lagi
Cewek itu tipe pemikir. Dengan dia jawab seperti itu, itu artinya dia lagi mikir kamu itu sebenarnya serius apa nggak? Nah, dia pengin melihat usaha kamu yang lebih lagi biat mengambil hatinya. Atau malah jangan-jangan setelah dia bilang "pikir-pikir dulu", kamu malah melempem dan malah ngejar cewek lain. Jangan nyerah ya?

2. Biar kelihatan misterius
Cewek itu senang kalau cowok jadi penasaran sama dia. Makanya, kalau kamu berpikir cuma cowok yang bisa modus-modusan, ternyata cewek juga bisa, tuh. Kenapa? ya seru saja. Sapa tahu kamu akan nembak lagi. Kamu mungkin akan berpikir, "apa jangan-jangan dia nggak suka sama aku?" Intinya adalah, cewek pengen lihat usaha kamu. Itu saja!

3. Lagi nyiapin jawaban
Cewek itu manusia yang kepekaannya tinggi, lho. Kalau dijawab, pikir-pikir dulu, mungkin bisa jadi dia merasa momennya belum tepat untuk ngomong "iya". Apalagi kalau kamu nembaknya di kuburan. Nah lho?!

4. Lagi ada di situasi sulit
Bisa jadi dia lagi di situasi sulit, kayak misalnya lagi dideketin dua orang cowok misalnya. Dia pasti bakalan dilema. Disatu sisi dia suka sama kamu karena, okelah mukamu ganteng, tapi di sisi lain, ada cowok lain yang hobi ngajakin nonton, dinner romantis, kejutan-kejutan spesial, sementara kamu? Ah kamu mah apa atuh...

5. Dia nggak suka sama kamu
Jelas? Dia itu nggak suka sama kamu, tapi nggak enak dan bingung gimana mesti ngomong sama kamu. Jadi mungkin "pikir-pikir dulu" bisa jadi senjata, at least kamu nggak sakit hati kalau dia tolak.