1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Joshua Riwu Kaho 22 Maret 2015 16:31

Ini 5 negara dengan jumlah jomblo terbanyak di dunia

Bahkan di China, punya hari khusus jomblo yang dirayakan setiap tanggal 11 November.

Brilio.net - Jomblo selalu jadi tokoh yang nggak pernah lekang oleh waktu. Selalu ada alasan untuk menjadi bahan untuk dibahas, walaupun lebih sering dijadikan bahan ledekan sih. Bahkan di China, jomblo menjadi "tokoh" yang dihargai, terbukti jomblo-jomblo di sana punya hari khusus yang dirayakan setiap tanggal 11 November. Wah!

Tapi, biar punya hari khusus Jomblo, China bukan termasuk 5 negara dengan populasi Jomblo terbanyak di dunia lho. Cekidot deh, ini 5 negara dengan jumlah jomblo paling banyak di dunia seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/3):

1. Amerika Serikat
Semua pasti tahu kalau Amerika adalah negara super power di dunia. Tapi pasti nggak ada yang nyangka kan kalau Amerika termasuk negara dengan populasi jomblo terbanyak di dunia, yaitu 28 persen dari total 316 juta penduduk Amerika. Wow!

Ini karena di Amerika, jadi jomblo itu bukan sesuatu yang aneh, bahkan dalam satu dekade terakhir, warga Amerika menikah di usia "terlambat" semakin meningkat tiap tahunnya.

2. Italia
Dari 59,8 juta penduduk di negara paling cantik di dunia ini, 29 persen penduduknya memilih untuk jadi jomblo, lho. Seorang Professor Sosiologi asal Amsterdam, The Van Tilburg, bilang kalau orang Italia itu sekarang dihinggapi sindrom kesepian. Ini dikarenakan penyebaan penduduknya nggak merata. Dan murahnya harga beli rumah di Italia memudahkan seseorang untuk menjomblo.

3. Jepang
Angka kelahiran di Jepang yang setiap tahunnya semakin menurun disebabkan karena banyak warga yang lebih memilih untuk jomblo ketimbang berumah tangga. Buat mereka, menikah dan memiliki anak adalah momok yang menakutkan. Karena itulah dari 127 juta penduduk Jepang, sekitar 31 persennya adalah kaum jomblo.

4. Inggris
Inggris terkenal sebagai salah satu negara maju dan terkenal dengan kompetisi sepak bolanya. Namun di balik itu semua warga negara Inggris masih banyak yang belum move on dari status jomblonya. Ini karena di negaranya, pemerintah memberi fasilitas semacm tunjangan bagi orang warga yang hidup melajang maupun pengangguran sehingga angka pernikahan terus menurun. Kebanyakan warga lebih suka untuk bersenang-senang ketimbang memiliki ikatan. Dari 53 juta penduduk, ada 34 persen warga Inggris adalah jomblo.

5. Swedia
Ini nih yang paling juara dalam hal perjombloan. Swedia merupakan negara dengan jumlah jomblo terbanyak di dunia yaitu 47 persen dari total 9.5 juta penduduknya. Hampir separuh dari rumah tangga di Swedia ternyta adalah jomblo, lho. Mereka lebih memilih untuk menjadi jomblo karena di negara ini menjadi jomblo adalah adalah sesuatu kewajaran. Kondisi yang cukup makmur ini membuat generasi Swedia bisa hidup sendiri di apartemen setelah mereka lulus SMA.

Wah kalau Indonesia, masuk urutan ke berapa ya?

BRILIO VIDEO

Pria Beruntung, Lolos Dari Tabrakan Maut
Duh, hampir saja ketabrak.

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Deretan Coffee Shop InstaGenic di Jogja
Deretan Coffee shop di Jogja yang keren ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- http://bit.ly/1Uicrop -TWITTER- https://twitter.com/brilionet?lang=id -INSTAGRAM- https://www.instagram.com/brilionet/?...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ini 5 negara dengan jumlah jomblo terbanyak di dunia.
Bahkan di China, punya hari khusus jomblo yang dirayakan setiap tanggal 11 November.
https://www.brilio.net/life/ini-5-negara-dengan-jumlah-jomblo-terbanyak-di-dunia-150322n.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?