Brilio.net - Siapa yang nggak suka es krim? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, banyak yang menggemari makanan ini. Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya, es krim jadi pilihan yang dicari banyak orang.

Sayangnya, ada beberapa orang yang harus membatasi diri buat nggak mengonsumsi es krim. Takut tambah gemuk, alasannya. Eits, apa kamu salah satunya? Jangan khawatir! Ada 5 makanan sehat pengganti es krim yang nggak kalah enaknya, seperti yang dilansir brilio.net dari MagForWomen, Selasa (19/5).

1. Smoothies

Ini 5 makanan sehat pengganti es krim

Smoothies buatan sendiri nggak hanya sehat, tapi juga bisa menjadi hidangan yang segar dengan buah-buah pilihan kamu sendiri. Kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Blender buah yang kamu sukai dengan yoghurt atau susu bebas lemak. Siap-siap untuk mendapatkan kesegaran yang luar biasa.

Loading...

2. Es lilin yoghurt dan berry

Ini 5 makanan sehat pengganti es krim

Es lilin sepertinya sudah menjadi makanan yang umum. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Cukup dengan menambahkan yoghurt dengan buah berry atau sedikit gula, kemudian bekukan di dalam freezer. Gunakan pula stik es krim sebagai gagangnya. Variasi dengan berbagai jenis buah yang lain? Bisa banget dong! Tinggal pilih buah yang kamu suka ya.

3. Yoghurt

Ini 5 makanan sehat pengganti es krim

Yoghurt ternyata juga bisa menjadi makanan sehat pengganti es krim. Untuk menambah kelezatannya, bekukan saja yoghurt kesukaan kamu. Yoghurt dingin sama seperti menikmati es krim tapi dengan cara yang lebih sehat.

4. Milkshake

Ini 5 makanan sehat pengganti es krim

Milkshake juga bisa menjadi pengganti es krim dan kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Hanya dengan mencampur buah-buah favorit kamu dengan susu dingin dan gula kemudian shake hingga tercampur rata.

5. Stik buah

Ini 5 makanan sehat pengganti es krim

Sederhana, kamu tinggal memasang stik atau tongkat ke buah-buah kesukaan kamu. Masukkan ke dalam lemari es agar dingin atau bisa juga dibekukan agar lebih nikmat.

Selamat membuat sendiri makanan pengganti es krim tadi di rumah. So, nggak perlu lagi kan merasa khawatir dengan berat badan?