Brilio.net - Saat melewati sebuah gerai makanan cepat saji, pasti kamu sudah terbius dengan bau yang menggoda. Bahkan sampai rumah saja, kamu masih merasakan bau dari sebuah burger yang lezat.

Wajar saja jika makanan jenis ini banyak sekali yang menyukainya. Bahkan efeknya bikin ingin terus makan alias ketagihan. Dikutip brilio.net dari onegreenplanet.org, Rabu (29/4), berikut adalah bahan-bahan yang menyebabkan kamu ketagihan fast food:

1. Gula, minyak, dan garam

Jumlah takaran ketiga bahan ini yang tinggi dalam sajian fast food membuat kamu ketagihan. Ditambah lagi, ada resep rahasia yang dicampurkan dengan ketiga bahan ini. Memang, tubuh kamu membutuhkan tiga elemen ini. Akan tetapi, jika tubuh kamu sudah terlalu banyak mengonsumsinya, maka ketagihan tidak bisa dihindarkan. Tidak heran kamu ingin kembali lagi dan lagi ke restoran fast food.

2. Monosodium Glutamate (MSG)

Loading...

Zat ini bisa menyebabkan kamu tetap merasa lapar meskipun sudah makan. Jadi, jangan heran mengapa kamu pesan banyak menu di restoran cepat saji. Selain itu, MSG juga bisa menganggu nafsu makan. Herannya lagi, produk-produk MSG sangat murah harganya. Wajar saja banyak perusahaan fast food yang menggunakan bahan ini secara berlebihan untuk menambahkan rasa yang lezat.

3. Kasein

Zat merupakan 'nikotin' dalam menu fast food. Biasanya kasein terdapat pada keju. Jadi, jangan heran jika kamu kencanduan dengan keju karena zat ini. Banyak sekali menu fast food yang diberi kasein seperti roti, susu, salad, sosis, dan menu lainnya. Dalam prosesnya, kasein yang digunakan oleh perusahaan diambil dari susu secara alami. Akan tetapi, bentuknya ditransformasi dalam bentuk halus dengan penambahan hidrogen fosfat.

Jaga pola makan kamu ya guys. Jangan terlalu sering jajan fast food. Kesehatanmu lho!