×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin baca perasaan kucing lewat gerak-gerik tubuhnya? Begini caranya

View Image

0

BRILIO » Life

Ingin baca perasaan kucing lewat gerak-gerik tubuhnya? Begini caranya

Kalau kamu punya kucing di rumah, tentu gerak-gerik seperti ini sudah sering kamu jumpai. Tapi apa kamu tahu arti sebenarnya?

10 / 09 / 2015

Brilio.net - Hewan dan manusia memang makhluk yang berbeda. Logis saja jika kita sebagai manusia susah untuk memahami emosi hewan yang sebenarnya. Bahkan kedekatan dengan hewan tertentu juga belum menjamin kamu bisa membaca pikiran hewan tersebut.

Tapi tenang, sekarang kamu bisa membaca apa yang sedang kucing rasakan dengan memperhatikan gerak-gerik tubuhnya. Wow!

Berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan untuk mengorek emosi kucing, sebagaimana dikutip brilio.net dari Lifehack, Kamis (10/9):

1. Kucing yang sedang bahagia

Ada tiga penanda khusus yang bisa menggambarkan kucing sedang bahagia atau merasa rileks. Pertama, kucing yang berdiri dengan posisi ekor ke atas dengan mulut tertutup dan telinga yang tidak terlalu naik. Kedua adalah dalam posisi berbaring dengan mata agak tertutup. Sementara ekornya tidak naik dan tubuhnya terlihat rileks. Ketiga adalah kucing yang sedang duduk dengan ekor menyentuh tanah dan mulut tertutup.

Loading...

2. Kucing yang merasa cemas

Jika kucingmu tiba-tiba bersembunyi, hal ini merupakan tanda besar bahwa hewan ini sedang merasa cemas dan tidak nyaman dengan lingkungan sekitar. Ciri mencolok lainnya adalah ekornya yang dikesampingkan dan menempel ke tubuhnya dalam posisi mendekam. Biasanya posisi ini disertai dengan kepala yang menunduk dan telinga agak kaku ke belakang.

3. Ketika sedang marah

Ketika bulu kucing bergerak ke atas disertai dengan mulut terbuka tandanya kucing kamu sedang tidak bahagia atau marah besar. Akan tetapi kucing yang mendekam juga bisa jadi sedang marah jika disertai dengan gerakan telinga yang agak datar atau sejajar dengan kepala.

Jadi, gampang kan memahami emosi kucing?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more