×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Infused Water, gaya hidup sehat lewat kesegaran air putih rasa buah

View Image

0

BRILIO » Life

Infused Water, gaya hidup sehat lewat kesegaran air putih rasa buah

Biasanya irisan lemon ditambah dengan irisan mentimun, karena lemon dan mentimun banyak kandungan air sehingga dapat mengatasi kembung.

17 / 04 / 2015

Brilio.net - Menenteng tempat minum yang berisi air putih yang diberi irisan buah-buahan udah jadi pemandangan biasa. Tren gaya hidup sehat ini emang lagi happening banget dan nyatanya berhasil mempengaruhi cara orang yang bosan dengan minuman sehari-hari. Makanya infused water jadi pilihan mengonsumsi air putih dengan buah-buahan yang sehat dan yang paling penting tetap gaya. Apalagi banyak orang percaya bahwa minum air yang dalamnya ditambahkan rasa dan aroma buah-buahan segar ini lebih menyehatkan.

Infused water bisa dibuat dari satu jenis atau beberapa jenis buah-buahan. Buah-buahan yang bercita rasa masam dan manis banyak dipilih karena menghasilkan aroma dan rasa yang lebih menyegarkan. Buah-buahan seperti lemon, jeruk, mentimun, anggur, belimbing, stroberi bisa dipilih untuk membuat infused water. Sementara buah-buahan berdaging lunak seperti pepaya, pisang dan semangka nggak dianjurkan untuk digunakan. Alasannya bukan karena kandungan gizinya, namun tekstur buah-buahan tersebut mudah hancur jika direndam dalam air dalam waktu yang lama.

Infused Water, gaya hidup sehat lewat kesegaran air putih rasa buah

Konsumsi air dengan menambahkan irisan lemon ke dalam air paling banyak dipilih untuk membuat infused water. Karena air dengan tambahan lemon memang bisa membantu mengurangi kembung. Biasanya irisan lemon ditambah dengan irisan mentimun, karena lemon dan mentimun banyak kandungan air sehingga dapat mengatasi kembung.

Air lemon memiliki manfaat diuretik, ini berarti menarik air dari sel tubuh dan membuat kamu untuk buang air kecil lebih sering. Pada sebagian orang hal ini juga membuat frekuensi buang air besar (BAB) lebih banyak.

Loading...

"Akibatnya cairan dalam tubuh akan terbuang lebih banyak dan berat badan seolah turun," kata Pamela Peeke, peneliti dan penulis buku The Hunger Fix, seperti yang dilansir brilio.net dari Yahoo Health, Jumat (17/4).

Lemon memang mengandung vitamin C yang bukan hanya baik bagi kesehatan, tapi juga bermanfaat dalam pembakaran lemak. Riset membuktikan, orang yang cukup mengonsumsi vitamin C membakar lemak 30 persen lebih banyak saat melakukan olahraga intensitas tinggi.

Vitamin C sendiri bisa kamu dapatkan dari banyak sumber, bukan hanya lemon. Misalnya saja buah-buahan dari keluarga jeruk seperti jeruk bali yang memiliki kelebihan lain karena merupakan sumber pektin, jenis serat yang dapat mencegah peningkatan kadar gula darah dengan cara memperlambat makanan sampai ke lambung.

Infused water dari jeruk ini juga dapat meningkatkan metabolisme sehingga mempercepat penurunan berat badan. Kamu bisa mencampurnya dengan teh hijau untuk menambah kerja metabolisme, sedangkan jeruk menstimulasi gen yang membantu membakar lemak.

Infused Water, gaya hidup sehat lewat kesegaran air putih rasa buah

Pada dasarnya infused water disajikan sebagai minuman dingin tanpa es. Untuk membuatnya pun juga terbilang mudah. Buah-buahan segar yang sudah kamu iris lalu dimasukkan ke dalam gelas atau wadah kaca yang sudah diisi dengan air putih atau air mineral. Lalu masukkan deh ke dalam kulkas, kurang lebih selama 5-6 jam. Setelah itu infused water siap untuk diminum. Biar lebih terasa kesegarannya sih memang kamu harus segera meminumnya. Asyiknya lagi infused water bisa kamu isi ulang lagi dengan air putih dan disimpan lagi deh ke dalam kulkas. Tapi tetap perhatikan buah-buahan di dalamnya masih segar ya.

Nah, selain sensasi kesegaran yang bisa kamu nikmati lewat segelas infused water kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari buah-buahan segar yang kamu gunakan kan? Tinggal sesuaikan deh, khasiat buah-buahan tertentu dengan tujuan kamu minum infused water.

Selamat meracik infused water dengan buah-buahan favoritmu ya! Ayo hidup sehat!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    57%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    14%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more