Brilio.net - Semua orang punya masa lalu, termasuk kamu. Kepo mantan pacar itu sesuatu yang wajar asalkan jangan terlalu berharap buat balikan lagi ya. Soalnya mencari informasi soal mantan terlalu dalam bukannya bikin kamu senang, justru malah sering membuat kamu tambah galau dan makin terobsesi untuk tahu kegiatannya.

Apalagi kalo mantan pacar udah punya pasangan. Duh, sakitnya tuh di sini, di dalam hati kamu. Rasain tuh!

Nah, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu ikutin biar kamu nggak kepo hidup mantan pacar lagi. Cekidot ya!

1. Nggak usah temenan di media sosial
It's ok kalau kamu memutuskan untuk tidak berteman di media sosial dengan mantan, kalau kamu merasa emang belum benar-benar move on. Daripada kamu harus makan hati melihat status mantan yang lagi bahagia-bahagianya sama pacar barunya, sementara kamu masih aja menangis merana di kamar.

Jadi, kamu harus berani unfollow dia di Twitter atau unfriend aja di Facebook. Bahkan di semua akun media sosial yang membuat kamu bisa dengan mudah kepo dia.

2. Bersikap cuek
Kamu nggak perlu tahu apa yang lagi dia ada di mana, dengan siapa dan sedang berbuat apa. Emang sih itu nggak mudah tapi kamu harus berusaha sepenuh jiwa raga biar nggak cari tahu kegiatan mantan.

Hal ini juga buat kebaikan hati kamu biar tetap waras. Meskipun kamu baru aja putus, rasa pengen ketemu dan rasa ingin tahu tentang keadaan mantan emang selalu jadi gangguan. Tapi cuek aja lagi, emangnya mantan kamu masih mikirin kamu? Nah lho!

3. Menyibukkan diri
Jangan pernah ada waktu kosong dalam hari-hari kamu. Sibukin diri dengan kegiatan yang kamu sukai. Cara ini bisa dibilang ampuh buat meredam rasa ingin tahu kamu tentang keadaan mantan.

Kamu bisa melampiaskan seluruh waktu dan kegalauan kamu dengan menyibukkan diri dengan berbagai cara. Ngerjain tugas-tugas sekolah, nyelesein skripsi yang terbengkalai dan semua kegiatan yang jauh-jauh lebih bermanfaat daripada inget-inget lagi soal mantan.

4. Jangan menutup diri, bergaul dong lebih luas lagi
Bukan berarti setelah kita putus kita nggak bisa punya pacar lagi. Karena itu kita harus membuka kesempatan dan bergaul dengan orang-orang yang baru, nggak cuma di lingkup yang itu-itu aja.

Coba deh gabung di komunitas-komunitas atau event yang sesuai dengan hobi kamu! Siapa tahu nanti di lingkungan baru itu kamu bakal ketemu sama tambatan hati lagi. Ciye!

5. Move on, move on, dan move on!
Putus tak lantas membuat hidupmu berakhir bukan? Kamu harus tetap melanjutkan hidup dengan segala kewajiban yang tadinya sempat terbengkalai gara-gara waktumu yang habis cuma buat kepo mantan.

Lakukan apa yang membuatmu bahagia tanpa perlu sedikitpun untuk memikirkan dia. Dijamin deh, kalau kamu udah benar-benar move on, kepo menjadi kegitan yang tidak penting lagi dalam hidupmu.

Semua memang butuh waktu. Melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupmu tak akan pernah bisa di seluruh waktu selama kamu masih punya ingatan. Tapi usaha untuk membuat waktumu lebih membahagiakan kenapa harus nanti-nanti dulu. Stop stalking and say goodbye, untuk mantan! Bhaayyy!