Brilio.net - Facebook memang masih menjadi pilihan nomor satu untuk situs media sosial. Bahkan di Indonesia sendiri, pengguna situs ini mencapai angka 69 juta di tahun 2014.

Banyak sekali yang dibagikan oleh penggunanya. Mulai dari foto selfie, status yang tidak penting, hingga berita yang fenomenal. Beragam juga perilaku penggunanya mulai dari A-Z.

Tapi tahukah kamu bagaimana perilaku pengguna Facebook yang menyebalkan? Berikut adalah ciri-ciri pengguna Facebook yang sangat menyebalkan dikutip oleh brilio.net dari digitalsynopsis.com, Minggu (29/3).

1. Pasangan yang suka pamer kemesraan
Bagaimana perasaan kamu jika beranda dalam Facebook dipenuhi dengan pasangan yang pamer kemesraan? Bagi kaum jomblo, hal ini akan sangat menyakitkan. Facebook bukanlah sebuah album foto yang seenaknya disebar ke publik. Jadi pilihan terbaik adalah mengeblok orang yang suka melakukan hal ini.

2. Lebay
Dari status yang kamu update di Facebook, teman kamu bisa tahu apakah kamu lebay atau tidak. Pilihan huruf, kata, dan ekspresi lain merupakan element utama dalam menilai apakah kamu suka lebay atau tidak. Banyak Sekali orang lebay yang update status dengan huruf yang tidak standar dan juga status yang berlebihan. Jika selama ini kamu sering lebay di Facebook, bersiap-siaplah untuk di-unfriend.

3. Tukang promosi
Males banget kan ketika kamu sering di-tag dengan content promosi dagangan? Orang yang sering promosi produk kecantikan, voucher, baju, atau aksesori sangat menganggu di dunia maya. Apalagi, orang tersebut bukan orang yang kamu kenal dekat di Facebook.

4. Orang yang berlagak seperti politikus
Pasti kamu kaget jika tiba-tiba teman kamu berkomentar tentang kenaikan harga BBM seperti layaknya anggota parlemen. Belum lagi, dia menyertakan banyak tautan dalam statusnya. Selain itu, dia juga sering mengungkapkan kekecewaan negeri ini seperti anggota partai oposisi. Setuju kan kalau orang seperti ini sangat menyebalkan?

5. Masterchef wannabe
Ada juga loh orang yang tukang pamer hasil masakannya di Facebook. Dia ingin eksis layaknya Farah Queen atau Chef Juna di dunia maya. Untuk membuktikannya bahwa dia jago masak, setiap menit dia selalu unggah foto hasil masakannya. Ini Facebook loh bukan akun delivery makanan.

6. Terlalu sering update status
Orang yang sering update status setiap detik merupakan orang yang menjengkelkan di Facebook. Seakan-akan, dunia harus tahu kabar dia saat senang, galau, atau biasa-biasa saja. Tidak tanggung-tanggung, orang seperti ini juga sering mengumbar informasi yang tidak penting.

7. Gamers
Sebal kan ketika banyak notifikasi di Facebook ternyata isinya adalah invitasi untuk main sebuah game? Orang-orang yang sering melakukan hal ini sepertinya tidak tahu bahwa kita sebenarnya mempunyai game pilihan sendiri. Jadi, apa yang akan kamu lakukan untuk membuatnya berhenti untuk mengirim invitasi sebuah aplikasi atau game?