Brilio.net - Cinta adalah kerja keras. Sangat menyenangkan pada awalnya, tidak ada yang lebih penting, dunia serasa milik berdua. Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin lama kamu hidup bersama, semuanya berubah.

Momen-momen indah untuk saling menatap mata satu sama lain menjadi sesuatu yang asing. Ungkapan 'bahagia selamanya' seperti sesuatu yang mustahil untuk terjadi.

Selayaknya sebuah rumah yang pasti terkena debu, seperti itulah keadaan hubungan kalian. Kamu hanya perlu membersihkan setiap ruang yang berdebu dan memperbaiki apa yang rusak dari rumah itu.

Jika kamu bersedia memperjuangkan cinta yang pernah terjadi, memperlakukan satu sama lain seperti yang kamu lakukan saat berkencan. Seperti yang dilansir lifehack.org, ini 14 cara untuk menghidupkan kembali saat-saat romantis yang pernah kamu alami bersama pasangan:

1. Buat jadwal kencan!

Loading...

Kamu tidak harus pergi ke restoran mewah untuk pergi berkencan. Cukup lakukan hal-hal sederhana seperti menonton film di rumah sambil menikmati makanan kesukaan kalian.

Mengirim pesan singkat untuk mengajaknya berkencan bisa menjadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan lagi. Bahkan jika kamu merasa lelah karena aktivitas kamu seharian, berusahalah untuk menghidupkan kembali api asmara kalian dengan saling meluangkan waktu berdua.

2. Berbicara satu sama lain

Tuan-tuan, tidak ada seorang wanita yang mencintai percakapan yang dilakukan dari hati ke hati. Cukup mengajaknya berbicara dan menanyakan tentang aktivitasnya. Hal ini akan menunjukkan kalau kamu peduli padanya.

Ladies, biarkan juga pasanganmu berbicara juga tentang berbagai macam hal yang mungkin bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dibahas.

3. Tak perlu banyak mendengar apa kata orang

Cukup fokus pada satu sama lain. Jaga perhatian kamu agar tetap ada pada orang yang ada di depan kamu, yaitu pasangan kamu.

Meskipun pasangan kamu terlihat sedang memikirkan hal lain seperti pekerjaan, bawa kembali pikirannya untuk sejenak berada pada waktu kebersamaan kalian.

4. Tidak perlu dandan berlebihan

Ladies, tidak usah dandan layaknya kamu mau pergi ke pesta. Cukup poles sedikit wajah kamu seperti yang kamu lakukan saat berkencan dulu. Jadilah apa adanya kamu.

5. Perbanyak komentar positif

Lupakan daftar keluhan negatif tentang pasangan kamu. Buang jauh di tempah sampah. Pikiran negatif justru menjadi racun dalam sebuah hubungan. Lebih baik saling memberi komentar positif dan saling memberi pujian.

6. Selalu ada sisi positif di balik sisi negatif

Setiap manusia memiliki dua sisi, positif dan negatif. Saat pertama kali kamu jatuh cinta, hanya sisi positif yang terlihat.

Setelah timbul rasa nyaman, sisi negatif akan semakin ditunjukkan. Awalnya ini sebuah tantangan dalam sebuah hubungan, tapi jika kamu tetap bertahan, kamu akan melihat sisi positif dari setiap sifat negatif yang menjengkelkan.

7. Jangan berharap kembali dari apa-apa yang sudah kamu berikan

Perhiasan atau bunga memang terlihat manis bagi wanita apalagi kalau diberikan oleh orang tersayang dengan tulus. Tapi kamu juga bisa melakukan hal yang sederhana, seperti memberinya suatu barang yang memang sedang dia butuhkan, tak harus selalu mahal, kadang yang lebih dibutuhkan akan lebih menyenangkan.

Ini artinya pasangan kamu benar-benar tahu apa yang sedang kamu butuhkan.

8. Merasa damai itu lebih penting daripada merasa lebih benar

Kamu tidak harus berjuang untuk menang dalam setiap pertengkaran. Karena kebanyakan hal memicu terjadinya pertengkaran adalah sesuatu yang tidak penting untuk diributkan.

Kamu juga tidak perlu membuktikan pada pasangan bahwa kamu selalu benar. Ingat, hubungan kalian jauh lebih penting daripada ego kamu.

9. Evaluasi lagi setiap kata-kata

Apakah kamu sering mengatakan pada pasangan, "Aku mencintaimu," begitu sering sampai kamu menyadari bahwa kata itu telah kehilangan maknanya? Tentu saja, tidak ada yang salah dengan sering mengungkapan rasa cinta.

Tapi penting untuk diketahui bahwa pasangan kamu merasa bahwa kata-kata kamu itu tulus bukan sekedar ngomong doang.

10. Tetaplah di sampingku

Cobalah untuk memahami apa yang dia rasakan. Berusahalah untuk selalu ada di sampingnya. Hidup ini penuh konflik dan ujian. Memiliki seseorang yang selalu ada di sampingmu adalah stres yang dapat menghibur.

11. Berada di tim yang sama

Menjalin hubungan bukanlah suatu kompetisi. Kamu bukan menjadi lawan satu sama lain, kamu berada dalam hubungan untuk satu sama lain dan saling bersorak untuk satu sama lain.

Ucapkanlah kata-kata seperti, "Aku di sisimu."

12. Kesampingkan ego kamu

Semuanya tidak selalu harus tentang kamu. Ketika itu menjadi tentang kamu dan kamu, maka tidak akan pernah ada ruang untuk orang lain. JIka kamu ingin dicintai, kamu harus menjadi orang pantas untuk dicintai.

13. Mari menari bersamaku

Mendengarkan musik favorit sambil menari bersama bisa coba kalian lakukan berdua. Rasakan ritme yang dan bergeraklah. Musik yang bisa bikin kalian saling menari bisa menjadi hiburan tersendiri.

14. Tertawa bersama

Tertawa bisa meringkankan beban dan bikin kamu merasa senang. Hidup kamu terlalu serius, istirahatlah dari stress karena tertawa adalah obat terbaik.

Nah, cara-cara ini bisa kamu coba dengan sedikit meluangkan waktu dan usaha ekstra. Agar hubungan yang telah kalian jalin dengan pasangan tetap hidup, penuh cinta, dan tertawa bahagia selamanya.