Brilio.net - Memakai topi, atau penutup kepala saat liburan atau bepergian di tempat terbuka sesungguhnya adalah hal yang wajar dilakukan oleh orang-orang. Terutama mengingat sinar matahari yang sangat menyengat pada siang hari, bisa memicu berbagai masalah pada kulit. Tapi hati-hati, jangan pernah sekalipun terbesit di dalam pikiranmu untuk menggunakan topi berwarna hijau di Tiongkok ya. Bahaya! Lho, kenapa?

Hal ini disebabkan karena Tiongkok sejak dahulu, bahkan hingga sekarang masih memegang teguh mitos-mitos yang bahkan mungkin nggak bisa diterima oleh akal sehat. Seperti misalnya menggunakan topi berwarna hijau saat berlibur ke Tiongkok, bisa membawamu terhadap suatu masalah 'besar'.

Dikutip brilio.net dari Travelersed, Senin (28/9), semua mata pasti akan tertuju pada orang yang menggunakan topi berwarna hijau. Bukan karena kegantengan atau kecantikan parasnya, tapi menurut penduduk lokal, topi hijau merupakan simbol pengkhianatan. Bila ada seseorang yang memakai topi hijau, itu berarti ada salah satu istri dari penduduk Tiongkok yang sudah berselingkuh dengan si pengguna topi. Wah!

Atau dalam kata lain, penduduk lokal akan mengira kalau kamu, yang menggunakan topi hijau telah menjalin hubungan gelap dengan istri seseorang. Agak nggak masuk akal sih, tapi namanya kepercayaan, daripada berdebat panjang lebar, lebih baik diikuti dan dihormati aturan penduduk yang berlaku di suatu tempat. Toh, nggak merugikanmu juga kan. Setuju?

Loading...