Brilio.net - Demi sebuah selera, kita rela untuk makan olahan favorit setiap hari. Lidah seakan meronta jika tidak diberi makanan kesukaannya. Padahal metabolisme tubuh bisa terganggu jika kamu makan olahan yang sama setiap hari.

Dikutip oleh brilio.net Rabu (3/6) dari Journal of Nutrition, orang yang mengonsumsi makanan yang sama setiap hari bisa mengalami gangguan kesehatan. Bahkan risiko terkena serangan tekanan darah tinggi, diabetes, dan juga penyakit jantung bisa mencapai angka 21%.

Kebiasaan seperti ini bisa mengakibatkan perut susah untuk mencerna makanan lain. Di sisi lain, lemak juga semakin menumpuk pada tubuh. Selain itu, risiko kekurangan zat lain juga tinggi potensinya.

Memang secara ilmiah, makan makanan yang sama setiap hari bisa digunakan sebagai metode untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, kamu harus berkonsultasi dengan sang ahli. Jika tujuannya hanya demi sebuah kenikmatan semata, lebih baik dihentikan.

Sebenarnya tidak terlalu susah untuk mengombinasikan makanan setiap hari. Banyak sekali sumber makanan yang disediakan oleh alam. Kamu bisa mencobanya dengan mencontek dari berbagai buku yang sudah ditulis oleh para ahli.