Brilio.net - Kamu bisa seperti sekarang bukan murni hasil upayamu sendiri. Semenjak kecil kamu belajar untuk meniru orangtua dan orang sekitarmu untuk melakukan tindakan tertentu. Tindakan ini kalau terus kamu lakukan akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan itulah yang akan menjadi sifatmu sebenarnya. Semua sifat baik dan burukmu adalah hasil pola pengasuhan orangtua dan lingkungan. Tapi, saat dewasa kamu tetap memiliki kendali, akankah kamu menjadi baik atau buruk.

Nah, kalau kamu hidup bersama anak kecil, pastikan kamu memberikan contoh yang baik. Setiap detail tindakanmu, biasakan adalah tindakan positif. Mengapa? Sebab anak kecil ada peniru ulung. Seperti kamu yang semasa kecil menelan mentah-mentah ajaran orang dewasa, mereka pun belajar dari kamu saat ini.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari akun Facebook Yetmir, Senin (28/12), berikut video bertajuk 'CHILDREN SEE. CHILDREN DO'. Video ini memperingatkan kamu untuk lebih berhati-hati dalam berperilaku. Jangan biarkan dirimu menjadi 'kontributor' rusaknya perilaku bahkan moral generasi muda kita:

 

CHILDREN SEE. CHILDREN DO

CHILDREN SEE. CHILDREN DO

Loading...
Dikirim oleh Yetmir pada 24 Oktober 2015

Jadi, masih mau berperilaku negatif?