Brilio.net - Setiap bulan cewek harus siap dengan yang namanya PMS. Sindrom yang satu ini tidak hanya mempengaruhi kondisi emosional akan tetapi juga memeras fisik.

Bahkan beberapa cewek ada yang mengalami nyeri, sakit, kram, dan mood tidak stabil saat sedang PMS. Kamu sering merasakan hal yang sama saat PMS? Dikutip oleh brilio.net dari womenhealthmag.com, Jumat (20/3), berikut adalah 5 makanan yang bisa menghalau rasa sakit saat PMS.

1. Gandum dan berondong jagung

Kedua makanan ini sangat bagus untuk memasok energi saat PMS. Di saat mood tidak stabil, tubuh bisa menyerap tenaga dari sumber makanan ini. Kandungan hormon serotonim pada kedua makanan ini bisa meningkatkan mood karena mengadung karbohidrat komplek. Jenis makanan ini juga bisa menahan rasa lapar selama satu jam.

2. Salmon panggang dan telur

Loading...

Selain tinggi protein, kedua makanan ini bisa menjadi obat antidepresan karena kandungan Omega 3. Hal ini sangat bagus untuk menstabilkan emosi saat menghadapi PMS.

3. Pisang

Kekurangan tidur saat PMS bisa membuat rasa kram makin parah. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa makan pisang. Kandungan hormon tidur (melatonim) dalam buah ini bisa membuat kamu cepat mengantuk di saat malam hari.

4. Daging sapi dan ayam

Kandungan vitamin B12 pada daging ini bisa melawan lesu saat PMS. Selain itu, protein dalam daging sapi dan ayam juga bisa membuat kamu tetap tidak lemas.

5. Brokoli dan kecambah

Kedua sayuran ini bisa menghindarkan perut kembung saat PMS. Kandungan air dalam brokoli dan kecambah bisa membuah gas dalam perut.