Brilio.net - Setiap golongan darah memiliki level hormon sendiri, sehingga tak mengherankan kalau dokter merekomendasikan latihan atau olahraga tertentu untuk pemilik golongan darah yang berbeda.

Nah, kali ini brilio.net bakal kasih tahu kamu tentang gangguan kesehatan apa sih yang rentan untuk kamu bergolongan darah A. Berikut ulasannya, seperti yang dikutip dari medicaldaily.com, Senin (30/3).

Kamu yang berdarah A memiliki level tinggi untuk hormon kortisol (hormon pemicu stres) dalam tubuhmu. Ketika kelenjar adrenal memproduksi lebih banyak kortisol dalam darah, maka tingkat stresmu juga akan meningkat. Maka dari itu, nggak heran kan, kamu rentan cemas lebih cepat. Kamu pun menjadi sulit untuk merasa rileks.

Untuk mengatasinya, latihan fisik yang perlu kamu lakukan adalah yang berfungsi menurunkan tingkat stresmu. Misalnya saja Tai Chi dan yoga yang membantu mengatur tekanan darahmu.

Well, guys, supaya selalu sehat, olahraga 'kalem' tersebut bisa lho dicoba, menyesuaikan dengan golongan darahmu. Selamat hidup sehat!