Brilio.net - Kamu pernah nonton film Godzilla? Film yang menceritakan tentang raja monster asal Jepang ini bahkan sudah dua kali difilmkan oleh Hollywood, lho! Nah, karena jasa-jasanya yang dianggap mempromosikan lingkungan Kabuki-cho, Shinjuku, pada bulan April yang lalu, Wali Kota Shinjuku, Kenichi Yoshizumi akhirnya mengangkat Godzilla secara resmi sebagai warga negara Jepang, dengan alamat di Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1. Wow!

Di dalam dokumen pengesahan yang juga disebarkan kepada para penggemar sebanyak 3.000 eksemplar itu, seperti dikutip brilio.net dari BBC, Selasa (16/6), tertulis bahwa Godzilla yang merupakan keturunan campuran dari hasil perkawinan antara ikan paus dengan gorilla ini lahir pada tanggal 9 April 1954. Tanggal ini sendiri merupakan tanggal dimana tokoh Godzilla pertama kali muncul pada film Ishiro Honda di tahun 1954.

Godzilla sendiri tercatat dalam dokumen tersebut sudah tiga kali 'mengunjungi' Shinjuku, yaitu pada Godzilla (1984), Godzilla vs King Ghidorah (1991), serta Godzilla 2000: Millenium (1999) sebelum akhirnya disahkan menjadi warga negara Jepang. Hal ini disesuaikan dengan judul film serta tahun peluncuran film Godzilla, dimana Shinjuku merupakan lokasi pengambilan film ini. Dan untuk merayakan kedatangan warga negara baru ini, dibangun sebuah replika kepala Godzilla setinggi 12 meter di atas gedung Shinjuku TOHO Building. Keren!

Bahkan setelah sah jadi warga negara, Godzilla juga diangkat sebagai duta wisata Distrik Shinjuku untuk terus mempromosikan daerah dimana terdapat stasiun kereta api tersibuk di Jepang. Nggak tanggung-tanggung, film Godzilla terbaru kabarnya akan dirilis tahun 2016 besok.

BERITA TERKAIT:

Loading...

5 Kebiasaan baik orang Jepang yang seharusnya kamu tiru

VIDEO: Bikin gemes! 3 Gadis Jepang cover 'Lapang Dada' Sheila On 7

11 Budaya Jepang yang pasti tak banyak kamu tahu

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget