Brilio.net - Biru bukan sembarang warna. Selain menjadi warna primer, warna biru sering dikaitkan dengan stabilitas, kesetiaan, perdamaian dan juga kecerdasan.

Akan tetapi, warna biru tidak hanya sebatas simbolisasi dari sifat tersebut. Banyak sekali fakta tentang warna biru yang membuat kamu takjub. Berikut adalah fakta tentang warna biru dikutip oleh briolio.net dari The Fact Site, Minggu (17/5).

1. Hanya 8% penduduk dunia memiliki mata warna biru
Beruntung sekali orang yang terlahir dengan mata berwarna biru. Jumlahnya terbilang sedikit, yakni hanya delapan persen. Wajar saja, banyak bule yang datang ke Indonesia menjadi idola karena perbedaan warna matanya.

2. Warna paling populer untuk pasta gigi
Untuk urusan pasta gigi, penduduk di dunia lebih memilih warna biru. Jika kamu amati, banyak produsen produk gigi ini yang mendesain kemasannya dengan warna biru. Bahkan warna pasta giginya juga biru.

3. Sweater dengan warna biru merupakan paling laris
Pembelian baju sweater begitu laris. Banyak sekali yang melakukan hal ini dalam urusan sweater. Mereka beranggapan bahwa pria lebih menyukai warna biru untuk sweater. Itulah mengapa sweater dengan warna ini begitu laris.

4. Nyamuk lebih suka warna biru
Berdasarkan penelitian, nyamuk lebih menyukai warna biru dua kali lipat dibandingkan dengan warna lain. Jika kamu ingin menghindari nyamuk, jangan menggunakan atribut yang didominasi oleh warna biru.

5. Biru memiliki makna yang berbeda di berbagai negara
Di China, warna biru sering diasoasikan dengan rasa sakit. Hal ini berbeda dengan negara India. Warga india menganggap bahwa warna biru dikaitkan dengan ketidakberuntungan. Meskipun dalam injil disebutkan bahwa warna biru merupakan anugerah surgawi.