Brilio.net - Banyak orang beranggapan usia 25 tahun adalah usia dewasa yang dipandang siap untuk menikah. Tetapi, banyak orang yang masih ragu untuk segera menikah dengan berbagai alasan. Ada alasan finansial, ada juga alasan hati, bahkan sampai alasan letak geografis. Wajar saja, kalau dipikir-pikir memang selalu ada alasan untuk berkilah dari menikah muda karena tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun kamu perlu tahu menikah akan mengubah hidupmu. kamu masih nggak percaya? Berikut brilio.net himpun dari berabgai sumber 5 keuntungan menikah di usia 25 tahun, Rabu (3/2):

1. Berjuang bersama lebih terasa mengasyikkan

Siapa bilang berjuang bersama tidak bahagia? Justru sebaliknya, bahagianya bertahan lama. Berjuang bersama bisa meningkatkan harmoni kehidupan dengan pasanganmu. Ketika kamu sedih, pasanganmu tahu cara menghiburmu. Ketika kamu mendapat masalah, pasanganmu turut berusaha menyelesaikannya. Bahkan ketika kamu gagal, pasanganmu akan selalu setia mendorongmu bangkit. Ada juga segi positif lainnya, kamu jadi bisa membagi banyak pengalaman berharga kepada anak-cucumu.

Loading...

via GIPHY

2. Menghabiskan masa muda bersama

Menikah di usia yang tergolong muda bukan berarti merenggut masa muda. Malah kamu bisa menikmati masa-masa muda dalam keseruan bersama istri atau suamimu. Karena sama-sama muda tidak perlu ragu bermain atau bercanda bersama. Keuntungannya kamu tidak akan kesepian mencari teman untuk menghabiskan masa-masa muda bersama dalam setiap situasi dan kondisi.

via GIPHY

3. Memperkuat ikatan cinta untuk membangun keluarga besar

Modal dalam membangun keluarga besar salah satunya adalah kenyangnya pengalaman satu sama lain dalam menjalani hidup bersama. Pengalaman akan membentuk keyakinan, perspektif, tata krama yang sampai kepada tradisi keluarga yang kuat.

via GIPHY

4. Terhindar dari hubungan seks terlarang

Selain haram dan bedosa di mata agama, hubungan seks terlarang juga beresiko tertular penyakit kelamin. Dengan menikah kamu tidak akan merasa kesepian karena ada pasangan yang selalu ada didekatmu.

via GIPHY

5. Mudah dalam mendidik anak

Atas dasar kenyangnya pengalaman satu sama lain dalam menjalani hidup bersama, kamu jadi lebih siap dalam membesarkan buah hati. Sedikit banyak kamu bisa belajar dari pengalaman dan orangtuamu untuk mendidik buah hati sebaik-baiknya.

via GIPHY

So, jangan kamu ragu untuk menikah di usia 25 tahun ya Guys.