Brilio.net - Siapa yang tak kenal "Anak Mas", jajanan anak tahun 90-an yang sangat legendaris. Tidak hanya murah, jajanan ini memang enak dan hampir tersedia di semua warung-warung di sekolah serta kampung.

Snack mi yang cara makannya diremes dan diberi bumbu sendiri ini, memang banyak digemari anak-anak kala itu. Namun sayangnya banyak orang mulai jarang melihat jajanan ini di toko-toko sekarang. Tapi taukah kamu jika sncak Anak Mas ini masih diproduksi hingga sekarang?

Indofood sebagai perusahaan makanan yang meproduksi jajanan ini, mengubah total konsep produknya menjadi berbeda sama sekali dengan tampilan snack Anak Mas pada tahun 90-an. Jika dahulu, sebelum dimakan mi harus diremas dan dikocok bersama bumbu, maka sekarang sudah langsung siap disantap karena bumbu sudah ditabur dan mi sudah diremas. Snack Anak Mas dipasarkan juga kini tersedia dalam dua rasa, yaitu rasa keju dan rasa ayam panggang.

Evolusi 'Anak Mas', jajanan legendaris jadul

Kendati demikian, banyak orang yang menyayangkan perubahan ini. Dadan, misalnya, ia justru lebih menyukai rasa dan cara penyajian yang dulu, karena selain lebih enak, cara penyajian yang manual lebih menarik baginya. "Lebih menarik yang dulu, dan kalo masih seperti yang dulu pasti saya masih menggemarinya walaupun saya sekarang udah tua," kata Dadan kepada brilio.net, Jumat (29/5).

Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk bernostalgia dan membandingkan jajanan ini?