Brilio.net - Musisi Indonesia kembali menunjukkan taringnya di dunia Internasional. Nggak pakai banyak ngomong, Dougy Mandagi berhasil menembus pasar musik indie internasional sebagai frontmant band, The Temper Trap. Wuih keren!

Dougy sendiri adalah cowok asli Manado yang masa kecilnya dihabiskan bersama dengan kakeknya di Hawaii, setelah ayahnya meninggal karena kecelakaan pesawat. Ayah Dougy sendiri adalah salah satu pahlawan nasional yang ikut berjuang merebut kemerdekaan, Arie Lasut.

Dougy juga sempat pindah ke Bali mengikuti ibunya. Tapi karena kelamaan di Hawaii, dia jadi susah berkomunikasi dan akhirnya malah berbuat onar. Dougy lalu dipindahkan ke Sulawesi, tinggal bersama om dan tantenya. Nah, di Sulawesi inilah, Dougy mulai kenal dunia musik sampai pada akhirnya dia pindah ke Melbourne untuk tinggal bersama ibunya lagi.

Di Melbourne, Dougy lalu mengikuti berbagai macam audisi band yang sedang mencari vokalis, tapi sayang lagi-lagi Dougy nggak lolos. Pada akhirnya, dia malah bikin band sendiri, The Temper Trap, yang hanya bermain di acara-acara kecil di kota Melbourne.

Dougy Mandagi, pemuda Indonesia yang mendunia menjadi vokalis band

Dougy mulai terkenal sejak lagu Sweet Disposition yang dia ciptakan, menjadi jingle iklan sebuah brand mobil ternama tanah air. Pernah nonton (500) Days of Summer yang dibintangi Zooey Deschanel dan Joseph Gordon-Levitt? Lagu ini juga jadi soundtracknya, lho! Sweet Disposition juga meraih banyak penghargaan di ARIA Awards, Australia.

Dougy dan bandnya sekarang hijrah ke Inggris untuk memuluskan karir Internasional. Yang terbaru, Dougy dipilih DJ Steve Angelo untuk featuring di lagu Wasted Love. Dougy dipilih karena suaranya yang memiliki sentuhan opera yang nge-rock, yang dinilai sangat cocok untuk mengawinkan musik EDM dan indie. Hebat! Siapa mau menyusul Dougy nih?