Brilio.net - Kamu peduli banget sama si dia tapi bingung cara menunjukkannya? Memang, perhatian yang tepat akan membuat dia merasa senang dan berpikir kamu memperhatikannya dengan spesial.

Perhatianmu juga bakal menjadi bumbu tersendiri bagi keawetan hubungan kalian. Maka dari itu,  kamu butuh intip ide yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu  (15/11). Perhatikan, pahami, dan lakukan sepenuh hati ya ladies...

1. Pahami mimpi dan cita-citanya

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.fanpop.com

Cobalah untuk mengenali mimpi-mimpinya, bantu dia sebisa yang kamu mampu. Si dia akan senang mendapatkan pasangan orang yang mau memahami mimpi-mimpinya.

Loading...

2. Dengarkan curahan hatinya dengan baik

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: healthland.time.com

Kalau kamu perhatian sama dia, pasti akan mendengarkan ceritanya dengan baik. Jangan tanyakan hal yang sama berulang kali, itu tandanya kamu tak merekam ceritanya dengan baik. Pastikan juga kalau dia merasa kamu dengarkan.

3. Kenali apa yang dia suka

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: personal-growth-programs.com

Perhatikan dengan baik makanan, film, dan hal-hal kecil lain yang dia suka. Si doi pasti suka kalau kamu paham apa yang jadi kesukaannya. Ajak dia ngobrolin hal-hal kesukaannya.

4. Kenali juga apa yang tidak dia suka

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.wikihow.com

Ini juga penting, jangan sampai kamu beliin dia hal-hal yang tidak disukainya. Selain nggak bakal dimanfaatin sama dia, mungkin dia juga merasa kalau kamu nggak perhatian.

5. Beri perhatian, tidak berlebihan tapi mengena

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: inspirerr.com

Misalnya saja kirimi dia pesan-pesan singkat secara rutin. Sekadar bertanya sedang apa atau sudah makan belum. Sepele sih, tapi perhatian semacam ini biasanya bakal bikin dia merasa diperhatikan dengan baik.

6. Tunjukkan bahwa si dia penting buat kamu

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.wallconvert.com

Jangan biarkan dia menunggu kamu lama. Misalnya, kalau kalian janjian, datanglah tepat waktu dan jangan biarkan dia lama menunggu.

7. Terima kekurangannya dan beri dukungan untuk jadi lebih baik

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: discerningchange.com

Si dia juga manusia biasa, pasti mempunyai banyak kekurangan. Jadilah orang yang menerima kekurangannya dan mendukungnya untuk jadi lebih baik. Jangan paksa dia berubah jadi orang seperti yang kamu inginkan.

8. Ajak dia makan makanan kesukaannya

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: blog.lanierislands.com

Siapa sih yang nggak suka kalau sesekali dimanja, diajak makan kesukaan misalnya. Dia pasti seneng dan ajak kamu makan makanan kesukaanmu juga sebagai ganti. Kalian bisa saling tukar referensi tempat makan lho.

9. Berbagilah kesedihan dengannya

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.dailyfinance.com

Kalau kamu lagi sedih, berbagilah dengannya. dia pasti seneng kalau kamu berbagi kisah sedihmu. Dia bakal ngerasa penting buat kamu. Tapi, jangan berlebihan juga jadi selalu berusaha terlihat sedih dan rapuh di depan dia.

10. Beri kejutan-kejutan kecil

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: dreamatico.com

Berilah kejutan-kejutan kecil, misalnya belika dia es krim, bunga atau novel. Jangan kejutan yang bikin dia jantungan ya. Dijamin, dia pasti seneng.

11. Respek dengan apa yang terjadi padanya

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.wellsanfrancisco.com

Jangan diam saja kalau dia lagi curhat atau cerita. Berikan respon, buat dia merasa kamu tuh peduli sama apa yang terjadi padanya dan apa yang dia rasakan. Ingat, jangan berlebihan juga, misal berbuat salah terus kamu mendukungnya karena kamu pikir dia jadi tambah seneng.

12. Sempatkan untuk nonton film berdua

Dia nggak tahu kalau kamu perhatian? Ini lho 12 cara mengatasinyafoto: www.dailyfinance.com

Ajak dia nonton film-film romantis atau film yang dia suka. Nonton film berdua bisa bikin kalian tambah dekat dan romantis.