Brilio.net - Dessert merupakan menu penutup dalam jamuan makan. Meskipun porsinya begitu kecil, tapi presentasi dari menu dessert sungguh menggoda. Sayang sekali jika kamu melewatkan dessert ini. Selain itu, dessert ternyata juga sangat bermanfaat kesehatan tubuh kamu lho.

Berikut adalah lima manfaat dessert untuk tubuh kamu dikutip oleh brilio.net dari Life Hack, Rabu (6/5).

1. Kaya akan nutrisi

Meskipun disajikan dalam porsi kecil, ternyata dessert sangat kaya akan nutrisi. Dalam sepotong kue yang berbahan cokelat sudah mengandung berbagai vitamin, serat, dan zat antioksidan. Selain itu kandungan karbohidrant dalam dessert juga tinggi.

2. Bikin kamu bahagia

Loading...

Agar kamu bahagia, makanlah dessert dalam rangkaian makanmu. Berdasarkan penelitian, dessert membantu produksi hormon serotonin (hormon bahagia) lebih tinggi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Jadi, dijamin kamu tidak sedih lagi setelah makan dessert.

3. Menjaga berat badan

Sebuah riset mengungkapkan bahwa orang yang sering makan dessert saat diet meskipun juga mengonsumsi makanan yang tinggi kalori bisa menjaga berat badannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahwa menu ini akan meningkatkan berat badan kamu.

4. Sebagai alternatif untuk makan buah-buahan

Salam satu menu dessert biasanya dihiasi dengan berbagai macam potongan buah seperti stroberi, blueberry, anggur, dan chery. Tambahan tersebut mampu menjaga kesehatan tubuh kamu dan mampu meningkatkan sistem imun tubuh kamu.

5. Menu yang bagus saat sakit

Ketika kamu sakit, kamu pasti kehilangan nafsu makan. Cara antisipasinya adalah dengan mengonsumsi sajian yang dihidangkan untuk dessert. Kandungan gula yang tinggi membuat lidah kamu menikmati makanan ini. Selain itu, karbohidrat yang tinggi juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh.