Brilio.net - Tidak banyak orang yang suka makan daun pepaya. Selain rasanya yang pahit, juga jarang ada yang menjualnya di tempat makanan. Hal ini sangat disayangkan karena daun ini sangat ampuh untuk mencegah kanker. Makanya, kamu jangan menyepelekan sayuran yang satu ini.

Penelitian tentang daun pepaya dilakukan oleh Dr Nam Dang dari Universitas Florida, dikutip brilio.net dari Telegraph, Senin (4/5). Dia menyatakan bahwa kandungan sitokin jenis Th1-type dari daun pepaya merupakan zat yang bisa menangkal berbagai jenis kanker, mulai dari kanker serviks, payudara, paru-paru, dan pankreas.

Untuk membuktikannya, Dr Nam Dang membuat ramuan minuman dengan menggunakan ekstrak daun pepaya yang sudah dikeringkan. Kemudian, dia mencampurkan ke dalam makanan yang menganddung sel kanker. Dia menemukan bahwa ekstrak daun pepaya mampu memproduksi zat kimia untuk menambah daya tahan tubuh. Hasil dari riset tersebut juga diterbitkan pada Journal of Ethnopharmacology.

Dia juga menyatakan bahwa daun pepaya bisa menjadi salah satu terapi untuk mengobati kanker. Selain itu, dia juga menerangkan bahwa ektrak daun pepaya juga tidak mempunyai efek samping ketika dikonsumsi.

Loading...