Brilio.net - Perbedaan cara komunikasi antara cowok dan cewek tidak hanya terlihat saat tatap muka saja. Dalam masalah mencari informasi di Google alias googling, cowok ternyata lebih gesit dibandingkan dengan cewek. Tidak percaya?

Dikutip oleh brilio.net dari Telegraph.co.uk, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Marguerite Roy dan Michelene T.H.Chi  dari Universitas Pittsburgh mengungkap bahwa cowok memang lebih pintar ketimbang cewek dalam urusan googling.

Dalam percobaannya, sang peneliti memberikan tugas kepada anak-anak dalam suatu gelas untuk mencari tentang bagaimana nyamuk mencari mangsa di Google. Dalam penelitan tersebut, siswa cowok mampu mencari informasi spesifik dan infromasi tambahan berhubungan dengan tema tersebut lebih baik  dibandingkan dengan cewek.

Hasil penelitian tersebut memang tidak bisa dipisahkan dengan gaya saat googling. Peneliti dari Universitas McGill telah mengungkapnya. Dalam publikasinya, diungkapkan bahwa cowok mengetikkan pertanyaan lebih banyak dan juga mengeklik link lebih banyak.

Sementara, cewek lebih banyak untuk membaca sumber-sumber tersebut. Kemudian dipilih sumber mana yang paling mendekati dengan pencariannya. Jadi, itulah mengapa cowok lebih canggih ketimbang cewek dalam berurusan dengan Google.

Loading...

Temuan tersebut juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh profesor psikologi, Richard Hairer. Dia menyelidiki jaringan otak antara jaringan putih dan abu-abu. Jaringan abu-abu berfungsi untuk pengolahan informasi. Sedangkan jaringan abu-abu bertugas untuk menghubungkan informasi.

Karena jaringan abu-abu 6,5 lebih banyak di otak cowok, maka wajar jika cowok mengolah informasi dengan cepat. Sedangkan jaringan putih dalam otak cewek 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan pada otak cowok.