×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Life

Cukup 5 alasan kamu harus menghargai diri sendiri

Bila terlampau jauh melakukan sesuatu karena kita hanya ingin membuat orang lain terkesan, kita bisa mengabaikan diri sendiri.

Agustin Wahyuningsih

(brl/pep)

18 / 04 / 2015

Brilio.net - Kita sering dihadapkan pada pertanyaan apakah kita membutuhkan sesuatu atau hanya keinginan semata? Termasuk dalam berhubungan dengan orang lain, baik itu kawan atau pacar.

Nah, permasalahannya kita justru cukup sering terjebak dalam situasi melakukan sesuatu yang hanya semata atas dasar keinginan, bukan kebutuhan. Bila terlampau jauh melakukan sesuatu karena kita hanya ingin membuat orang lain terkesan, kita bisa mengabaikan diri sendiri. Segala cara dihalalkan untuk menarik perhatian orang lain itu nggak bagus lho, guys.

Memangnya mengapa kita harus lebih 'mengutamakan' atau menghargai diri sendiri terlebih dahulu, guys? Dilansir brilio.net dari elitedaily.com, Jumat (17/4), inilah alasannya.

1. Mencintai atau menghargai diri sendiri berarti kamu percaya dirimu bisa diandalkan
Saat kamu bisa menghargai dirimu, kamu akan memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Dengan begitu, ketika dihadapkan dalam situasi sulit, kamu percaya diri bisa mengatasinya, bukan justru bergantung pada orang lain.

2. Patah hati nggak akan membuatmu merasa buruk karena kamu nggak merasa sendirian
Ketika kamu sadar dirimu berharga, kamu nggak akan meratapi nasib karena patah hati pada lawan jenis. Atau, setidaknya kamu nggak akan terpuruk saat orang lain menyakitimu atau meremehkanmu. Justru kamu terpacu untuk menunjukkan bahwa dirimu itu juga memiliki kapabilitas.

3. Hubunganmu dengan orang-orang sekitar lebih sehat
Mengapa begitu? Karena kamu berhubungan dengan orang lain bukan atas dasar kamu merasa membutuhkan atau bergantung pada mereka. Melainkan kamu memang ingin bersama mereka. Percuma dong, kamu ngumpul bareng teman karena merasa wajib kumpul, bukan karena kamu ikhlas dan merasa senang berkumpul.

4. Cinta atau penghargaan dari orang lain akan terasa lebih memuaskan
Ketika kamu nggak menghargai diri sendiri, bagaimana bisa orang lain menghargaimu? Pada akhirnya, kamu nggak pernah merasa puas dengan segala yang kamu miliki. Lain cerita kalau kamu mencintai dirimu sendiri, orang lain juga akan mencintaimu. Nah, hidupmu akan semakin penuh dengan kasih sayang. Perfecto!

5. Kesuksesan yang kamu raih dengan disokong rasa penghargaan terhadap diri sendiri akan bikin kamu puas
Ketika kamu menghargai diri sendiri, lalu percaya bahwa kamu bisa melakukan sesuatu, maka ketika kesuksesan datang padamu, kamu begitu bahagia. Pasalnya, kamu merasa bahwa nggak perlu menunggu pujian atau pengaruh orang lain untuk berusaha dan berprestasi, kalau kamu sudah tahu dirimu bisa.

Semua keterangan di atas bukan mengajari kamu egois lho, guys. Tetap ada perbedaan antara mencintai atau menghargai diri sendiri dengan egois bahkan narsis. Selalu sayangi dirimu ya, guys! You are amazing!



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE