Brilio.net - Sekarang itu mau jadi terkenal mah gampang. Tinggal upload foto-foto keren di media sosial, kalau perlu pakai editing biar lebih kelihatan dramatis, terus pasang judul yang sensasional. Oh ya, jangan lupa sisipin hashtag-hashtag yang cetar membahana. Kalau sudah gitu tinggal tunggu deh, pasti bakalan banyak ribuan likes bahkan para followers baru di akun media sosialmu. Gampang kan?

Tapi bakalan jadi apes, kalau kamu nggak tahu apa yang bisa diposting dan mana yang seharusnya nggak boleh kamu unggah.

Seperti yang kita tahu, sebuah akun Instagram (IG) dengan nama @fadilsimeray beberapa waktu yang lalu membuat heboh dengan postingan fotonya yang menginjak bangku di sebuah daerah di Bandung. Foto yang mendapat tiga ratusan likers itu akhirnya diketahui oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tanpa tedeng aling-aling langsung 'mendamprat' dengan komen yang super pedas.

"Kamu bikin malu! Do you how much i fight day and night for these things to be there???" kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Setelah sempat menjadi bahan bullyan netizen, Fadil, pemilik akun IG tersebut, akhirnya memosting permintaan maafnya juga melalui akun Instagramnya. Foto yang diposting sekitar tiga jam yang lalu itu diberi judul dengan bahasa Sunda dan ditandai langsung ke akun IG milik Kang Emil.

Loading...

"Abdi Fadillah Simeray Nyuhunkeun dihapunten samudaya kalepatan anu tos ngisinkeun wargi Bandung perkawis postingan anu janten bahan cariosan wargi Bandung dinten Kamari. Sakali abdi deui nyuhunkeun dihapunten ka sadaya wargi Bandung (Saya Fadillah Simeray meminta maaf karena sudah berbuat salah yang mempermalukan warga Bandung karena postingan saya yang menjadi bahan omongan di sini. Sekali lagi saya meminta maaf untuk semua warga Bandung.)"

Banyak orang yang kemudian memuji Fadil yang mengakui kesalahannya dan berani meminta maaf atas kesalahannya itu. Postingan permintaan maaf itu bahkan sudah di-like oleh lebih dari tiga ratusan likers. Namun sampai sekarang belum ada tanggapan resmi dari Kang Emil, wali Kota Bandung sendiri.

Fadil sendiri tercatat sudah dua kali berganti nama akun IG-nya. Terakhir, akun Fadil sudah berubah menjadi @fadil.simeray. Yasudah atuh kang, dimaafin saja. Damai itu kan indah, ya kan?