Kamu pasti pernah menyilangkan lengan tangan kan, guys? Kalau kamu terbiasa menyilangkan lengan tangan kanan di atas lengan tangan kiri, coba lakukan sebaliknya. Apa yang kamu rasakan? Aneh?

Nah, ternyata setiap individu memiliki kebiasaan ilmiah soal silang lengan tangan tersebut. Mengapa ada yang merasa aneh bila melakukan tindakan yang berlawanan dari kebiasaan? Mungkin itu karena faktor psikologis setiap individu. Hal ini menjadi kajian tersendiri di Jepang, lho.

Kali ini brilio.net kasih tahu kamu maksud cara kamu menyilangkan lengan tangan dan jemari, seperti yang dikutip dari en.rocketnews24.com, Rabu (1/4).

1. Menyematkan jempol dari tangan kanan di atas tangan kiri

Cari tahu maksud cara kamu menyilangkan dan menyematkan tangan

Kamu adalah orang yang berpikir kritis menghadapi masalah. Kesan pertama orang yang bertemu dengan kamu pun berpikir kamu pemikir banget. Dalam menentukan keputusan, kamu juga perlu mempertimbangkan secara matang.

2. Menyematkan jempol tangan kiri di atas tangan kanan

Cari tahu maksud cara kamu menyilangkan dan menyematkan tangan

Setiap orang yang bertemu denganmu, tidak mengira kamu tipe pemikir. Faktanya, kamu tidak berbeda jauh dengan tipe 1. Akan tetapi kamu lebih bermain logika ketika menghadapi masalah dibandingkan tipe 1. Orang-orang banyak menyebutmu sebagai pribadi yang solutif.

3. Menyilangkan lengan tangan atau menyematkan jempol dari tangan kiri di atas tangan kanan

Cari tahu maksud cara kamu menyilangkan dan menyematkan tangan

Kamu tipe orang yang berkebalikan dengan tipe poin 1 dan 2. Kamu suka menggunakan insting (dorongan untuk secara tidak sadar bertindak yg tepat) ketika dihadapkan pada suatu masalah.


4. Menyilangkan lengan tangan kiri di atas tangan kanan, tapi menyematkan jempol tangan kanan di atas tangan kiri

Cari tahu maksud cara kamu menyilangkan dan menyematkan tangan

Secara penampilan, kamu terkesan sebagai pribadi pemikir. Faktanya, kamu lebih parah dalam menggunakan insting ketimbang tipe-tipe sebelumnya.