Brilio.net - Kondisi-kondisi menyebalkan sedikit banyak selalu hadir di tengah-tengah pergaulan kita. Jangan justru menambah kamu makin bete karena kita salah pensikapan. Berikut ini adalah beberapa cara ampuh menghadapi perlakuan rekan yang menyebalkan.

Nah, berikut beberapa tips yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, buat menghadapi sikap menyebalkan dari teman-temanmu saat bergaul:

1. Tenang

Bersikap tenang adalah jurus yang baik dalam menghadapi situasi apapun. Ketika tenang, kita akan mampu berpikir secara jernih. Tenang adalah tanggapan positif pertama untuk bisa melakukan langkah tepat berikutnya.

2. Menjauh sejenak dan mengingat kebaikan-kebaikannya

Loading...

Ketika kita merasa sangat kesal dengan sikap menyebalkan dalam pergaulan, maka kita perlu menyingkir sejenak. Sebab dikhawatirkan justru emosi kita tak terkendali lagi.

Setelah menjauh dari temanmu itu, untuk menetralisir perasaan dendam maka ingatlah kebaikan-kebaikan yang pernah dia lakukan kepada kita ataupun kepada orang lain. Coba lihat sisi baiknya agar tidak yang buruk-buruk saja tentang dirinya selalu mendominasi pikiran kita.

3. Menasihati dengan cara yang baik, bukan mencelanya

Nah, ini penting. Kalau semua berpikiran untuk terus-terusan menjauh, maka tak ada satu orang pun yang meluruskannya, sementara dia tak sadar perlakuannya tidak menyenangkan bagi orang lain.

Jangan justru mencelanya, tapi nasihati dengan tulus dan dari hati. Yang dari hati biasanya akan sampai ke hati juga.

Justru, kita perlu lebih dekat padanya untuk dapat memahami kepribadian dan menemukan cara yang tepat untuk menasihatinya. Suatu saat, ketika kita yang berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan bagi orang lain, kelak akan ada yang mengingatkan kita juga.