Brilio.net - Sudah nonton film Insurgent? Keren kan? Kok bisa ya ada cewek yang pemberani banget kayak Beatrice Prior? Ada beberapa hal yang bisa kita ambil dari karakter utama di film Insurgent ini, lho.

Ini nih tips supaya kamu bisa jadi cewek pemberani bak Beatrice Prior seperti dihimpun brilio.net, Rabu (24/3). Cekidot!

1. Kamu harus berani ambil risiko
Untuk bisa jadi seperti Beatrice Prior atau Tris, kamu harus berani ambil risiko. Contoh simpelnya, kamu nggak takut kalau ditunjuk jadi ketua panitia, atau ketua organisasi di lingkungan kamu. Dengan berani mengambil risiko, akan banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan lho!

2. Hadapi ketakutan kamu
Kadang kita sering ciut nyali ketika menghadapi hal-hal berat yang membuat kita takut. Denger girls, rasa takut itu cuma akan menghalangi langkah kita, jadi kamu mesti berani melawan ketakutanmu itu. Kalau kamu termasuk orang yang nggak berani ngomong di depan banyak orang, mulai sekarang kamu harus berani. Kalau kamu takut, orang nggak bakal tahu kemampuanmu, bahkan menyadari keberadaan kamu di muka bumi ini pun nggak, ya kan?

3. Percaya sama diri sendiri
Ini yang paling penting. Gimana orang lain bisa percaya sama kemampuan kamu kalau kamu sendiri bahkan nggak yakin kalau kamu mampu? Seperti Tris, sebelum melakukan segala sesuatu, kita sendiri mesti yakin akan kemampuan kita. Kalau kamu percaya diri, kamu pun akan dipercaya orang lain. Jangan berhenti berusaha!

4. Pura-pura berani
Ini bukan berarti kamu jadi orang yang fake, lho ya. Ketika dalam ketakutan, Tris sering mensugesti dirinya untuk jadi orang yang pemberani. Dengan membuat sugesti, kamu yang awalnya pura-pura berani, bakalan jadi pemberani beneran lho. Percaya deh!