×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bugs Airdrop cuma bisa diatasi dengan mengupdate ke iOS 9, yuk update!

View Image

0

BRILIO » Life

Bugs Airdrop cuma bisa diatasi dengan mengupdate ke iOS 9, yuk update!

iOs ini sudah dapat diunduh oleh semua pengguna iPhone di seluruh dunia sejak Rabu, (16/9) waktu setempat.

21 / 09 / 2015

Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu, Mark Dowd dari Azimuth Security mengungkapkan bahwa fitur Airdrop di iOS maupun OS X ternyata memiliki celah yang memungkinkan para hacker untuk mengirimkan malware pada perangkat iPhone maupun komputer Mac. Biasanya, celah ini paling memungkinkan untuk dikirim via fitur Airdrop, yang memang diciptakan untuk berbagi file antara perangkat iDevices.

Setelah pengguna mengunduh malware tersebut, lalu kemudian mereboot perangkat iPhone, malware tersebut kemudian bisa dengan gampang mengakses Springboar, atau tool untuk mengatur homescreen iOS, serta memperdaya sistem untuk melihat malware sebagai satu aplikasi yang normal. Waduh!

Malware tersebut juga memiliki akses pada aplikasi kontak, kamera, dan beberapa fitur lain, seperti dikutip brilio.net dari businessinsider, Senin (21/9). Aplikasi tersebut kemudian akan 'dikurung' sehingga kamu tak bisa lagi menggunakannya seperti biasanya.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam video di bawah ini, iPhone yang telah terkenal ini akan langsung tak bisa digunakan lagi, bahkan untuk fungsi dasar seperti telepon maupun berkirim pesan pendek. Yang lebih mengkhawatirkan, malware ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menyerang bagian lain di iOS, serta berakibat fatal, kamu tak bisa lagi menggunakan perangkat iPhonemu. Hii.., seram ya?

Nah, dengan mengunduh dan menginstal iOS 9, sistem terbaru Apple untuk perangkat iOS ini diklaim dapat memecahkan masalah celah pada fitur Airdrop. iOS 9, seperti yang diungkapkan dalam acara khusus peluncuran iPhone 6S di San Fransisco, California, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, sudah dapat diunduh oleh semua pengguna iPhone di seluruh dunia sejak Rabu, (16/9) waktu setempat.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more