Brilio.net - Rambut harus dirawat dengan baik jika ingin tampil maksimal. Tidak hanya persoalan gaya rambut saja yang harus diperhatikan, tetapi juga bagaimana kamu membersihkan rambut setiap harinya. Bagi cowok, rambut bisa menjadi urusan yang sangat simpel. Tidak heran mereka bisa keramas lebih dari sekali per hari.

Kebiasan keramas lebih dari sekali bagi cowok sebenarnya harus dihindari. Memang agak anek bagi cowok jika mandi tanpa keramas rambut. Itu sama halnya tidak mandi. Apalagi aktivitas olahraga juga mengharuskan cowok harus keramasin rambut saat mandi.

Kenapa cowok harus dibatasin dalam urusan keramas rambut? Berdasarkan kesepakatan barber alias orang yang berprofesi sebagai tukang potong rambut, terlalu banyak keramas tidak baik bagi kesehatan rambut itu sendiri. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan rambut bukanlah sebuah papan tulis yang harus selalu dibersihkan.

Dikutip oleh brilio.net dari bussinessinsider.com, Rabu (1/4), khusus cowok, rambut maksimal dikeramasin tiga kali seminggu. Jangan sampai lebih dari angka tersebut. Anjuran ini bukan tanpa sebuah alasan. Bahan kimia yang terkandung dalam sampo bisa merusak rambut jika terlalu sering digunakan. Kandungan sulfat dan zat kimia lain dalam sampo bisa mengupas lapisan minyak dalam rambut. Akibatnya, rambut tidak bisa berkilau dan lembut.

Jadi, apakah kamu masih ingin keramas setiap hari boys?

Loading...