Brilio.net - Sekarang ini segala macam kebutuhan mahal, setuju guys?

Nah, daripada mahal-mahal beli pembersih, mending bikin sendiri di rumah. Berikut tips-tipsnya seperti dikutip brilio.net dari laman Good Housekeeping, Senin (22/6).

1. Pembersih kaca-Biasanya digunakan untuk pembersih kaca jendela atau cermin.

Bahan-bahannya adalah sebagai berikut:-• 2 gelas air-• 1/2 cangkir cuka putih -• 1/4 cangkir alkohol (70% konsentrasi)-• 1 sampai 2 tetes minyak esensial jeruk, yang memberikan aroma wangi (opsional)

Cara menggunakannya: campurkan semua bahan dan simpan dalam botol semprot. Semprotkan pada handuk atau kain lembut, kemudian sapukan di atas kaca.

Loading...

Petunjuk: Jangan membersihkan jendela kala cuaca panas karena dapat mengering terlalu cepat dan meninggalkan banyak coretan

2. Pembersih berbagai macam perkakas-Bisa kamu gunakan untuk membersihkan meja dapur, peralatan dapur, dan bagian dalam kulkas.

Bahan-bahannya terdiri dari:-• 4 sendok makan baking soda-• 1 liter air hangat

Cara menggunakan: Tuangkan campuran baking soda dan air hangat, masukkan spons bersih ke dalamnya. Lantas pergunakan spons basah itu untuk mengelap perkakas tersebut.

3. Pembersih noda pada mesin pencuci piring atau dishwasher-Bahan yang perlu kamu persiapkan adalah 1/4 cangkir bubuk lemon atau minuman jeruk

Cara menggunakan: untuk menghilangkan karat dari dalam dinding, tuangkan bubuk (yang mengandung asam sitrat atau kristal asam sitrat) ke dalam cangkir deterjen dan kemudian menjalankan mesin seperti biasa. Ulangi seperlunya.

4. Pembersih kuningan-Bisa kamu pakai untuk benda-benda dari kuningan.

Bahan yang perlu kamu persiapkan adalah sebagai berikut:-• cuka putih atau jus lemon-• garam

Cara menggunakan: basahi spons dengan cuka atau jus lemon, lalu taburi garam. Gosok ringan di atas permukaan benda berbahan kuningan tadi. Lantas bilas dengan air, kemudian segera keringkan dengan kain lembut yang bersih.

5. Pembersih barang berbahan batu alam-Bisa kamu gunakan untuk lantai marmer atau benda batu alam lainnya.

Bahan-bahannya yaitu:-• Satu atau dua tetes cairan pencuci piring ringan (non-jeruk)-• 2 cangkir air hangat

Cara menggunakan: campur deterjen dan air. Gosok permukaan batu alam dengan spons yang basah karena campuran deterjen dan air. Lantas, bilas sepenuhnya untuk menghilangkan residu atau sisa sabun. Terakhir, lap dengan kain lembut; jangan biarkan marmer batu alam mengering karena udara begitu saja.

Perhatian juga untuk kamu dalam membersihkan benda-benda batu alam adalah jangan menggunakan cuka, lemon, atau pembersih asam lainnya pada permukaan marmer atau granit. Hal ini bisa merusak batu alam itu sendiri.