1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Erina Wardoyo 30 November 2015 10:42

Begini cara minum teh hijau yang benar supaya berat badan turun

Jangan campuri gula atau apapun pada teh hijau.

Brilio.net - Banyak orang di dunia menginginkan tubuh yang ideal. Oleh karena itu mereka rela berbondong-bondong mengeluarkan uang banyak demi diet seperti untuk fitness, gym hingga membeli suplemen penurun berat badan. Padahal jika mau jeli ada beberapa makanan dan minuman alami yang bisa menurunkan berat badan, salah satunya teh hijau.

Teh hijau mengandung senyawa yang dapat merontokkan lemak seketika. Sayang di era kekinian sekarang, teh hijau sudah berubah wujud menjadi berbagai jenis makanan seperti es krim, mie dan lain-lain. Lalu bagaimanakah cara mengkonsumsi teh hijau yang benar supaya efektif menurunkan berat badan?

Dikutip dari womenhealth, Senin (30/11), Keri Glassman, ahli diet dan gizi kesehatan menjelaskan bahwa teh hijau yang benar adalah yang tidak ditambah berbagai campuran seperti gula. "Manfaat teh hijau tidak boleh dikurangi dengan penambahan rasa," ujar Glassman.

Menurut Keri, teh hijau yang beredar di masyarakat sekarang kebanyakan ditambah pemanis buatan. Apalagi kalau sudah berubah menjadi es krim atau lainnya, kemungkinan besar manfaat asli teh hijau hilang dengan sendirinya karena tertutup oleh penambah rasa.

Teh hijau yang asli memiliki rasa yang pahit. Memang pahit itu terkadang tidak disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu beberapa orang kemudian menambah gula pada tehnya. Padahal itu salah karena rasa pahit pada teh hijau itulah yang efektif menurunkan berat badan,

Tak hanya itu saja, hindari minum teh hijau dingin karena es dapat mencair sehingga mengurangi fungsi dari teh itu sendiri. Lebih baik minumlah teh hijau saat masih hangat di pagi hari. Lalu lakukan secara rutin minimal dalam waktu 6 bulan, niscaya berat badanmu akan turun dengan sendirinya.

(brl/ani)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?