Brilio.net - Cowok dan cewek memang diperlakukan secara berbeda. Tidak hanya seperti dalam masalah perundang-undangan yang serius, tetapi juga terlihat pada letak kancing baju. Apakah kamu sudah menyadari bahwa letak kancing dalam baju cowok dan cewek itu berbeda? Jangan-jangan selama ini kamu tidak sadar.

Dikutip brilio.net dari primermagazine.com, Sabtu (18/4) ada alasan tersendiri kenapa posisi kancing pada baju pada cowok dan cewek berbeda. Hal ini tidak lepas dari sejarah perkembangan fashion dalam kehidupan manusia. Agak susah memang untuk melacak alasan yang pasti tentang fenomena ini. Tetapi sebuah jawaban telah memberikan pencerahan tentang topik ini.

Jika kamu lihat lebih lanjut, posisi kancing baju pada cewek terletak pada bagian kiri, sedangkan untuk cowok terletak pada bagian kanan. Hal ini tidak terlepas dari Era Victoria (1837 1901) dulu. Pada zaman tersebut, wanita yang berdarah bangsawan memerlukan bantuan pembantu untuk memakaikan bajunya. Bagi seorang pembantu posisi kancing baju di sebelah kiri memudahkan baginya mendandani sang majikannya dalam berbusana.

Lain halnya dengan kancing baju pada cowok. Karena cowok tidak membutuhkan bantuan orang lain dalam mengenakan baju. Maka posisi benda ini pada bagian kanan akan memudahkan mereka dalam berpakaian seperti halnya saat pembantu mengancingkan baju majikan wanitanya.