Brilio.net - Ketika aktor utama film seri The Fast and The Furious, Paul Walker, meninggal pada kecelakaan mobil tragis di bulan November 2013 lalu duka mendalam nggak cuma dirasakan oleh para kru dan pemain, tapi juga para penggemar.

Gimana nggak, Paul pergi ketika syuting sudah berjalan separuh adegan. Tapi dengan susah payah, James Wan, sang sutradara, berhasil membuat film FURIOUS 7 menjadi film action yang cukup menguras emosi.

Cerita film ini sebenarnya sederhana, tentang balas dendam. Tapi bisa tampil memuaskan karena dua hal, aksi kebut-kebutan mobil-mobil sport mewah dan tentu saja, perpisahan manis terhadap tokoh Brian O'Connor yang diperankan mendiang Paul Walker.

Supaya FURIOUS 7 menjadi perpisahan manis kepada Paul Walker, James Wan dan Chris Morgan, penulis cerita, menampilkan Brian dalam kondisi mengalami konflik batin, tetap berpetualang atau hidup tenang bersama dengan keluarga yang dicintainya.

"Aku merindukan desingan peluru," ucap Brian kepada istrinya, Mia Totteto, dalam salah satu adegan. Jelas, Brian sudah belasan tahun hidup menantang bahaya. Jika pada akhirnya memutuskan untuk hidup damai bersama keluarga, tentu bukan hal yang bisa diterima dengan cepat.

Loading...

Konflik batin Brian ini dibuat sangat natural, karena sebenarnya pertanyaan-pertanyaan Brian ini sudah ada sejak FURIOUS 5. Dan ketika konflik mencapai resolusinya pada FURIOUS 7, akhir itu terasa natural dan bukan semata-mata karena Paul Walker telah tiada.

Dan yang paling keren, resolusi itu ditampilkan sang sutradara, James Wan, dengan sangat manis. Bayangkan, di akhir film, dimunculkan semua adegan-adegan antara Brian dan Dominic dari film-film sebelumnya.

Semua ditampilkan satu per satu dengan monolog yang diucapkan oleh Dominic. Dan ketika akhirnya mereka berpisah, Dominic terlihat mengendarai Dodge Charger 1970 sedangkan Brian mengendarai Toyota Supra. Tahu kan mobil-mobil ini? Yap! Ini mobil digunakan kembali untuk mengenang film pertama mereka, The Fast and The Furious.

Aww..., so sweet! Nggak heran, semua orang yang nonton film aksi ini justru mewek begitu keluar dari bioskop. RIP Paul Walker.