Brilio.net - Sudah nonton film Cinderella? Romantis banget kan? Apalagi di bagian Cinderella berdansa sama pangeran? Aaakk, serasa pengen ngegantiin Cinderella nggak sih?

Nggak cuma hal-hal romantis lho, yang bisa kita dapat dari film Cinderella. Sifat-sifat yang dimiliki oleh Cinderella semestinya dimilliki cewek-cewek yang ada di muka bumi ini. Apa aja? Ini dia sifat-sifat Cinderella yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/3):

1. Nggak takut mengeluarkan pendapat

Ingat nggak adegan waktu pangeran mau berburu rusa, dan Cinderella berani menentang keras keinginan berburu pangeran itu? Pangeran aja sampai takjub kan, sama keberanian Cinderella mengungkapkan pendapatnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kamu juga mesti kayak Cinderella, girls, kalau punya pendapat, apalagi kalau itu bermanfaat bagi orang banyak, kenapa harus takut buat ngomong? Terkadang cewek yang berani seperti ini justru bikin cowok makin penasaran, lho!

2. Cewek pedekate duluan? It's ok!

Coba perhatikan, Cinderella saja berusaha sekuat tenaga supaya bisa ikut pesta dansa untuk bertemu cowok impiannya. Nggak ada salahnya kok kalau cewek pedekate duluan. Cowok itu kadang suka nunggu waktu yang tepat buat  nembak, karena mereka sendiri juga sering ragu sama perasaannya. Kalau sama-sama menunggu doang, bisa-bisa nggak dapat-dapat kan?

3. Jadi diri sendiri

Kadang kala, kita menjadi sosok yang lain untuk menyenangkan orang lain. Padahal kan harusnya jadi diri sendiri saja kan? Kalau dia benar-benar cinta, dia pasti akan menerima kelebihan dan kekuranganmu, kok. Yakin deh!

4. Sabar

Cinderella itu bisa dibilang cewek yang paling sabar deh. Diperlakukan buruk sama ibu tiri dan dua saudara tirinya nggak bikin dia jadi putus asa kan? Malah dia semakin sambar dan lapang dada menerima semua perlakuan mereka. Kamu juga harus seperti Cinderella, girls. Kadang kita memang nggak perlu melihat sesuatu hanya dari sisi negatifnya saja.

5. Bersikap baik ke siapa saja

Ibu Cinderella selalu meninggalkan pesan untuk Cinderella supaya berlaku baik sama siapapun termasuk yang menjahatinya. Itu makanya, Cinderella nggak pernah membalas walaupun sering disakiti ibu dan saudara tirinya.

6. Memaafkan

Memaafkan itu memang gampang diucapkan, tapi melakukannya, susyyeeehhhhh! Tapi coba deh, kalau kamu mau memaafkan dengan tulus, hidup kamu juga bakalan lebih nyantai, lho. Serius!

7. Sayang binatang

Tahu kan Cinderella punya sahabat empat ekor tikus? Cinderella bahkan mau berbagi makan dengan sahabat-sahabat kecilnya ini lho. Angsa dan Kuda juga menjadi teman Cinderella. Bahkan, rusa-rusa pun dia selamatkan dari kejaran pemburu lho. Wajib ditiru nih!

8. Keluarga nomor satu

Selain kisah cinta, kita juga dibuat terharu dengan hubungan keluarga dalam film ini. Walupun sering diperlakukan kasar, Cinderella tetap mencintai bahkan menerima ibu dan saudara tirinnya pada saat pangeran menikahinya. Emang deh, keluarga itu paling berharga ya?