Brilio.net - Indonesia menjadi gudangnya penyanyi-penyanyi bersuara emas nan merdu. Bahkan suara emasnya tak hanya mengguncang dunia hiburan Indonesia saja namun juga sudah berani menggetarkan Malaysia. Sebut saja ada Afgan, Sherina, atau Gita Gutawa.

Tak hanya suaranya merdu, beberapa penyanyi Indonesia ternyata banyak juga lho yang memiliki bakat akting yang ciamik. Mereka bermain dalam sinetron dan film-film Indonesia mulai dari pemeran pembantu hingga pemaran utama. Penasaran siapa saja mereka, simak ulasannya brilio.net di bawah ini:

1. Afgan

Afgan bisa disebut sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang multitalenta. Dia mengawali kariernya di dunia tarik suara dengan mengeluarkan album pertamanya berjudul Confession No.1 pada tahun 2008. Tak disangka salah satu lagunya yang berjudul Terima Kasih Cinta meledak di pasaran dan menjadikannya salah satu penyanyi pria paling favorit di Indonesia. Berkat kepopulerannya tersebut, Afgan kemudian ditawari untuk bermain beberapa film.

Film pertamanya adalah Bukan Cinta Biasa (2009). Kala itu Afgan masih menjadi pemeran pembantu saja. Selain itu, setahun kemudian Afgan didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul Cinta Dua Hati.

2. Gita Gutawa

Putri dari komponis terkenal Erwin Gutawa ini memulai kariernya sebagai teman duet Ada Band dalam album Surga Cinta (2005). Suaranya yang merdu nan mendayu-dayu akhirnya membuatnya ditawari menjadi penyanyi solo. Album pertamanya yang bertajuk Gita Gutawa laris manis di pasaran. Dengan paras yang cantik dan imut membuatnya kembali ditawari produser sinetron untuk beradu akting dalam sinetron Ajari Aku Cinta. Tak berselang lama kemudian, Gita didapuk menjadi pemeran utama dalam film Love in Perth (2010).

3. Morgan Oey

Siapa yang tak kenal dengan boyband "Sm*sh"? Yap boyband yang beranggotakan 7 orang inilah yang membawa nama Morgan Oey populer di kalangan remaja Indonesia. Selain menyanyi, Morgan ternyata juga menjajal dunia akting dengan bermain dalam sinetron Cinta Cenat Cenut bersama anggota Sm*sh lainnya. Sayang di tengah perjalanan, Morgan memutuskan untuk keluar dari Sm*sh dan lebih memilih fokus ke dunia akting.

Semenjak keluar, permintaan untuk bermain film dan sinetron mengalir deras pada pria asal Singkawang ini. Sebut saja berbagai sinetron seperti Surat Kecil Untuk Tuhan, Merpati Tak Pernah Ingkar Janji dan Kau yang Berasal dari Bintang. Tak hanya itu, film-filmnya yang pernah dibintanginya ada juga film Air Mata Surga dan Assalamualaikum Beijing.

4. Sherina

Sherina merupakan salah satu penyanyi cilik kebanggaan Indonesia. Kariernya sudah dimulai sejak dia berusia 9 tahun dengan merillis sebuah album berjudul Andai Aku Besar Nanti. Selang setahun, Sherina kemudian menjajal dunia akting dengan bermain film berjudul Petualangan Sherina. Film ini sangat sukses di pasaran. Sayangnya bakat akting Sherina tak lagi dipertunjukkan saat dewasa. Dia lebih memilih untuk fokus di dunia tarik suara.

5. Agnes Monica

Agnes merupakan salah satu artis multitalenta di Indonesia. Awal kariernya adalah sebagai penyanyi cilik dengan mengeluarkan single pertama berjudul Si Meong. Tak berapa lama kemudian Agnes merambah ke dunia MC dengan menjadi pembawa acara Tralala Trilili. Tak puas di situ saja, dia mengembangkan sayapnya ke dunia akting dengan bermain dalam sinetron Lupus Milenia dan Mr Hologram (1999). Kemampuan aktingnya kemudian semakin diakui saat dia menjadi pemeran utama sinetron remaja berjudul Pernikahan Dini.

6. Vidi Aldiano

Selama ini banyak orang yang mengenal Vidi sebagai penyanyi saja. Ya, dengan lagu andalannya Cemburu Menguras Hati membuat namanya semakin moncer di kalangan penyanyi pria Indonesia. Namun tak banyak yang tahu jika banyak produser film dan sinetron yang menawari Vidi untuk beradu akting. Sayangnya pria kelahiran tahun 1990 ini tak bisa sembarangan menerima tawaran akting karena mengaku bakat aktingnya pas-pasan. Meski begitu, baru-baru ini Vidi sudah berani mengasah dunia aktingnya dengan bermain dalam sebuah drama musikal berjudul Stereo (2015). Ternyata aktingnya keren juga kok.

7. Petra Sihombing

Besar di keluarga pemusik membuat Petra tumbuh menjadi seorang penyanyi dengan suara yang merdu. Album pertamanya berjudul Petra Sihombing (2009) meledak di pasaran dengan single utamanya yang berjudul Cinta Takkan Kemana-Mana. Sukses di dunia akting ternyata membuat Petra ingin menjajal dunia akting. Beberapa film pun pernah dia bintangi seperti Love in Perth, Hasduk Berpola, dan Cahaya Kecil.

8. Rhoma Irama

Jika berbicara tentang penyanyi dan bintang film maka kita tak bisa melupakan legenda musik dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Pria kelahiran 11 Desember 1946 ini mengawali kariernya dengan bergabung dengan orkes musik melayu Soneta. Lagu-lagunya seperti Begadang dan Judi meledak di pasaran. Tak hanya kemampuan bermusiknya yang mumpuni, dia juga menunjukkan bakat aktingnya dalam berbagai film seperti Darah Muda, Satria Bergitar, Camelia, dan masih banyak lagi.

(brl/fen)

(brl/fen)