Brilio.net - Caper alias cari perhatian sering eksis di manapun kamu berada. Orang-orang yang masuk dalam kelompok ini biasanya selalu melakukan hal-hal untuk menarik perhatian orang lain. Inti dari apa yang dia lakukan adalah untuk menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian. Jika misi itu belum tercapai, maka dia akan terus melakukannya hingga berhasil.

Bagaimanakah orang caper melakukan aksinya? Berikut adalah tanda-tanda yang perlu kamu tahu dari orang caper dikutip brilio.net dari Lifehack, Kamis (27/8).

1. Selalu bunyikan "terompet" pertama kali

Terompet ini bukan terompet sesungguhnya. Orang caper biasanya akan melakukan aksi entah suara, gerakan, atau hal lainnya untuk menunjukkan keberadaannya. Hal ini sebagai tanda awal bahwa orang tersebut ada di sekitar kamu. Hal ini merupakan pancingan untuk menarik perhatian.

2. Membuat masalahnya sendiri menjadi masalah orang lain

Loading...

Orang seperti ini biasanya menceritakan masalahnya sendiri terhadap orang lain. Bahkan ceritanya sampai detail agar menarik bagi orang lain. Harapannya adalah orang yang mendengarkan cerita tersebut menganggap itu juga masalahnya. Saat ini terjadi, maka triknya berhasil.

3. Selalu memilih korban untuk tumbal

Orang caper selalu menganggap dirinya benar. Jika ada sesuatu yang salah, maka langsung menunjuk orang lain sebagai korbannya. Strategi ini digunakan untuk menjaga imejnya yang tidak pernah salah. Jadi, bersiap-siaplah!

4. Selalu aktif di media sosial

Tidak hanya di Facebook saja, orang caper selalu update di berbagai media sosial seperti Twitter, Path, BBM, Instagram, dan jejaring sosial lainnya. Tidak hanya update keluhan saja, mereka juga memberikan komentar-komentar yang kurang tepat kepada siapapun.

5. Menuntut pujian, pujian, dan pujian

Orang caper tidak mau mendengarkan komentar negatif. Yang dia butuhkan adalah pujian tentang apa yang telah dilakukan. Bahkan dibilagn cerdas atau kece saja tidak cukup. Mereka benar-benar menginginkan lebih dari itu.

6. Sang pembuat masalah

Jika orang lain diam saja dengan dia, maka dia akan mengeluarkan trik selanjutnya. Biasanya mereka akan membuat onar atau masalah yang tidak penting. Alhasil, semua orang akan memperhatikannya karena ulahnya tersebut. Jangan sampai terkecoh dengan tipuan ini.

7. Sangat pintar bercerita dan ngomong

Tidak hanya pandai bikin ulah, orang caper juga sangat menyakinkan saat ngobrol. Saat dia menceritakan semua masalahnya, dia seolah-olah pemain utamanya. Jadi, kemampuan bicaranya mampu membiusmu untuk percaya. Wow!