Bagi seorang pria, membuat gadis yang dia cintai bertekuk lutut mungkin susah-susah gampang. Apalagi jika pria tersebut tidak tahu apa-apa tentang gebetannya. Di sinilah fungsi pedekate alias pendekatan.

Langkah pedekate yang mungkin bisa kamu lakukan adalah bergaul dengan teman-teman dekatnya, memilih pakaian terbaik untuk bertemu dengannya, dan bisa jadi memberinya ini dan itu seperti bunga, boneka, atau cokelat.

Namun terkadang kamu akan menghadapi berbagai kendala selama pedekate. Nah, kali ini brilio.net mencoba merangkum 7 masalah yang bakal kamu hadapi saat pedekate dengan gadis pujaanmu. Cek, yuk!

1. Tak yakin dengan perasaannya
Ketika kamu jatuh cinta kepada gadis impian, kamu akan bertanya-tanya dalam hati apakah dia merasakan hal yang sama atau tidak. Kamu juga tidak tahu hal apa yang dia sukai. Masalah inilah yang terkadang membuatmu bingung harus berbuat apa. Maka dari itu, mulai dari sekarang, beranilah untuk menemukan jawabannya. Jadilah pejuang sejati, Brader!

2. Khawatir ketika keluarganya tak bisa menerimamu
Ketika kamu jatuh cinta kepada seorang gadis, kamu juga akan memikirkan orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarganya. Kamu akan membayangkan jika ayah atau kakak laki-laki gadis idamanmu tersebut tidak ramah terhadapmu. Masalah ini biasanya mengganggu pikiranmu sampai susah tidur. Bener nggak?

3. Bergaul dengan teman-temannya membuat tabunganmu terkuras
Cara paling mudah untuk mengenal lebih jauh gadis idamanmu adalah dengan mendekati teman-temannya. Tapi justru karena hal inilah yang terkadang membuatmu berkorban banyak. Tidak terkecuali kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk bermain dengan mereka. Bisa tekor dong, kalau terus-terusan. Yang terpenting jangan sok-sokan keseringan menraktir mereka.

4. Memberanikan diri untuk menelepon dan mengajaknya kencan
Ketika kamu sudah mendapatkan nomor teleponnya, kamu mulai merencanakan alasan yang tepat mengapa kamu perlu menghubunginya. Kalaupun sukses, kamu akan menyusun langkah apa saja untuk mengajaknya bertemu. Masalah demi masalah pun akan datang bertubi-tubi seiring dengan kemajuan pedekatemu.

5. Gara-gara kostum kencan, kamu bisa frustrasi
Memilih kostum yang pas untuk bertemu dengannya terkadang bisa bikin kamu frustrasi di depan cermin. Setelah kamu sukses mengajaknya bertemu, masalah selanjutnya yang bakal kamu hadapi adalah memilih pakaian yang pas. Kamu akan berlama-lama di depan cermin untuk mencoba pakaian yang cocok, yang nggak jarang justru menyita waktumu.

6. Minta saran dari teman-temanmu
Ketika kamu kehabisan ide untuk membuat gadis pujaanmu terkesan, ada saat di mana kamu harus meminta pendapat dari para sahabatmu. Alih-alih mendapatkan saran yang kamu butuhkan, mereka biasanya justru memberikan saran-saran yang konyol. Masalah baru akan datang menghadangmu. Siap?

7. Mulai tekor lalu ... stres!
Masalah selanjutnya yang mungkin kamu temui yaitu kondisi keuanganmu yang darurat karena terlalu banyak pengeluaran. Secara tidak sadar, kamu akan melakukan apa pun agar membuatnya terkesan, termasuk pergi ke restoran atau kafe yang ada di luar batas kemampuan keuanganmu.

Nah, bagaimana, guys? Sedia payung sebelum hujan, ya. Semangatlah, wahai pejuang sejati!