Brilio.net - Kurma, buah yang identik dengan negara Arab ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Memang buah ini sangat populer saat memasuki bulan puasa. Meskipun begitu, kamu bisa memakannya setiap hari. Tidak ada ruginya mengonsumsi buah ini karena manfaat kesehatannya luar biasa.

Berikut adalah tujuh manfaat buah kurma bagi tubuh kamu, seperti dikutip brilio.net dari Health Benefits Times, Selasa (19/5):

1. Bagus untuk mejaga kesehatan syaraf

Kurma mengandung potasium yang tinggi. Zat inilah yang menjaga kesehatan syaraf pada otak. Selain itu, potasium juga membantu mengontrol detak jantung serta tekanan darah. Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa potasium mampu menurunkan stroke.

2. Cegah anemia

Loading...

Orang yang terlanjur mempunyai riwayat anemia dianjurkan untuk mengonsumsi kurma secara teratur. Kandungan zat besi dalam kurma sangat bagus untuk mengatasi hal ini. Kurma dipercaya betul bisa menghindari anemia.

3. Sumber energi instan

Tingginya kandungan gula menjadikan kurma sebagai sumber energi instan. Jika kamu ingin makan camilan yang kaya dengan energi, kurma adalah jawaban yagn tepat. Selain itu, kurma juga kaya akan serat.

4. Terapi kanker perut

Buah kurma sangat bagus untuk mengobati kanker perut. Kurma berfungsi sebagai tonik untuk penyakit ini. Selain bisa dikonsumsi oleh semua umur, kurma juga tidak mempunyai efek samping.

5. Sangat bagus untuk ibu hamil

Mengonsumsi kurma pada saat hamil mampu meningkatkan kemampuan otak pada janin. Selain itu, makan kurma juga mampu meningkatkan kualitas Air Susu Ibu (ASI). Bahkan kurma juga mampu memperkuat otot rahim.

6. Cegah gangguan usus

Kandungan nicotinic pada kurma mampu tangani semua berbagai masalah usus. Selain itu, mengonsumsi kurma secara teratur mampu meningkatkan bakteri baik yang ada pada usus.

7. Memperkuat gigi

Kurma bisa menghindarkan kamu dari kerusakan gigi. Kandungan flour pada kurma merupakan unsur penting dalam memperkuat gigi kamu. Fungsi dari flour ada untuk menjaga plak gigi.