Brilio.net - Pola makan yang sehat merupakan salah satu cara menyayangi tubuh. Selain itu, jenis makanan dan juga waktu makan harus diperhatikan agar kamu mempunyai siklus yang sehat. Terutama saat kamu makan di larut malam. Sebaiknya kamu harus mempertimbangkan makanan seperti apa saja yang bisa kamu konsumsi. Berikut adalah tujuh makanan yang harus kamu hindari di malam hari dikutip oleh brilio.net dari boldsky.com, Rabu (20/5).

1. Dark chocolate
Makanan ini bisa menganggu siklus tidur kamu. Kandungan kafein pada dark chocolate bisa membuat kamu terjaga. Alhasil, metabolisme tubuh kamu akan terganggu.

2. Es krim
Kandungan gula dan elemen lain pada es krim sangat sulit untuk dicerna. Hal ini bisa menganggu pencernaan kamu. Selain itu, makan es krim di malam hari juga bisa menaikkan berat gedung.

3. Yogurt dengan rasa buah-buahan
Sebaiknya kamu hindari jenis yogurt ini. Kandungan gula yang tinggi pada yogurt buah-buahan ini tidak bagus untuk tubuh kamu. Jika ingin mengkonsumsi yogurt, lebih baik yogurt yang biasa aja atau plain.

4. Makanan pedas
Susah sekali memang untuk menghindari makanan dengan rasa pedas. Tapi makanan ini sulit untuk dicerna oleh tubuh. Bahkan kamu bisa terkena gangguan perut jika makan makanan pedas di malam hari.

5. Soda
Soda sangat bahaya jika dikonsumsi di larut malam. Soda bisa memicu kerusakan pada arteri yang mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jadi, sebaiknya hindari soda.

6. Makanan berminyak
Makanan yang digoreng sebaiknya tidak dimakan saat larut malam. Karena tubuh tidak bisa mencerna makanan ini dengan cepat. Jadi, hindarilah makan gorengan saat sudah larut malam.

7. Pizza
Memang sangat enak makanan yang satu ini. Bahkan pizza begitu menggoda untuk dikudap saat malam hari. Akan tetapi sebaiknya kamu hindari karena hal ini tidak bagus untuk perut kamu.