Brilio.net - Tinggal menghitung hari, Tahun Baru 2016 segera datang. Momen tahun baru adalah momen yang ditunggu untuk berkumpulnya keluarga besar selain momen-momen besar keagamaan, benar tidak? Kamu dan keluarga tentunya sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk mengisi libur tahun baru nanti dengan kegiatan apa.

Buat kamu yang merencanakan liburan tahun baru dengan ber-traveling ria, tak ada salahnya kamu memilih salah satu kota berikut yang pastinya akan memeriahkan libur tahun barumu.

Kota-kota di Indonesia berikut ini memang selalu memiliki atmosfer berbeda dalam merayakan momen pergantian tahun. Tak tanggung-tanggung, perayaan yang wah dan besar-besaran kerap digelar untuk mengisi momen hari libur tahun baru tersebut.

Nah, berikut ini adalah kota-kota yang bisa jadi destinasi kamu untuk mengisi hari istimewa pergantian tahun yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/12).


1. Yogyakarta

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: hedonpacker.weebly.com

Yogyakarta sebagai pusat kebudayaan selalu tak ketinggalan mengadakan rangkaian acara yang seru untuk malam tahun baru. Tahun-tahun sebelumnya, Yogyakarta konsisten mengadakan acara luar biasa, seperti karnaval budaya dan konser musik.


2. Bandung

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: thebandungtour.com

Kota yang penuh dengan kreativitas ini tentunya tak ketinggalan ikut menyemarakkan tahun baru seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Bandung atau Parisnya Indonesia, sudah sangat terkenal dengan kesan anak muda. Setiap tahunnya, malam tahun baru di Bandung dilewatkan dengan berbagai acara yang meriah, dan melibatkan artis ibu kota sebagai pengisi acara. Seperti biasa, Jalan Ir H Juanda dan Jalan Dago merupakan titik perayaan tahun baru, yang  biasanya menjadi tempat tujuan warga Bandung.


3. Bali

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: bali.panduanwisata.id

Menghabiskan malam tahun baru di Bali merupakan satu pilihan yang tepat dan tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Romantis dan syahdu tentunya akan memberikan nuansa tersendiri pada perayaan tahun baru di sana.


4. Lombok

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: bontang.me

Senada dengan Bali, bila kamu ingin menghabiskan waktu mengisi tahun baru dengan nuansa yang berbeda, cobalah untuk mengunjungi Lombok. Jangan lupa ajak juga keluarga dan orang tersayangmu. Dijamin seru!


5. Medan

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016
foto: theglobejournal.com


Untuk kamu yang ingin melewatkan perayaan tahun baru dengan berburu hal menarik, coba mampirlah ke Medan. Tahun lalu, Pemkot Medan menggelar pesta rakyat di malam tahun baru. Tahun ini, tentunya akan lebih semarak dari tahun lalu, kan?


6. Semarang

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: semberani.com

Kamu bisa mengunjungi Semarang dan menikmati indahnya hiruk pikuk Simpang Lima Semarang saat tahun baru tiba. Menghabiskan waktu untuk menikmati tahun baru di Semarang akan memberikan pengalaman baru yang mengesankan untukmu.


7. Jakarta

7 Kota asyik ini bisa kamu pilih buat merayakan Tahun Baru 2016 foto: swatt-online.com

Tak usah diragukan lagi, Jakarta akan menyuguhkan banyak hiburan pastinya di malam tahun baru nanti. Bila kamu seorang yang senang dengan hiburan urban, mengunjungi Jakarta saat tahun baru boleh saja kamu coba. Tapi jangan mengeluh dengan macetnya lho ya.


Nah, kira-kira kamu sudah punya rencana merayakan Tahun Baru 2016 dimana?